Bomber Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic. dok (JIBI/Solopos/Reuters)
Rabu, 13 November 2013 02:22 WIB Triyono/JIBI/Solopos Internasional Share :

JELANG SWEDIA VS PORTUGAL
Punya Ronaldo, Ibrahimovic Akui Portugal Favorit

Solopos.com, PARIS—Dua striker paling berbahaya di dunia, Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic, harus saling beradu tajam demi membela negara masing-masing dalam dua pertandingan play off Piala Dunia 2014 sepanjang November ini.

Ronaldo akan memimpin Portugal saat saling sikut dengan Swedia dalam perebutan tiket lolos menuju putaran final Piala Dunia 2014. Jika Portugal punya Ronaldo, maka Swedia bisa mengandalkan Ibrahimovic yang tidak akan kalah moncer kala berada di depan gawang lawan.

Portugal akan lebih dulu menjamu Swedia di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Sabtu (16/11/2013) dini hari WIB, sebelum bertemu musuh yang sama di Friends Arena, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB.

Pertemuan dua rival Eropa itu di babak play off Piala Dunia 2014 sudah jelas akan berlangsung panas. Terlebih masing-masing tim akan diperkuat dua bomber terbaik di dunia, Ronaldo dan Ibra.

Namun alih-alih melontarkan serangan verbal dan memicu perang urat syaraf, Ibra justru memilih merendah jelang pertemuan dengan Ronaldo dkk. Eks bintang AC Milan dan Barcelona yang kini merumput dengan Paris Saint Germain (PSG) itu bahkan mengungkapkan  Portugal akan tampil sebagai tim favorit melawan Swedia.

Selain faktor kekuatan Portugal yang tak bisa dientengkan, Ibra menilai sosok Ronaldo akan dapat menjadi pembeda. “Portugal telah melakukan dengan sangat baik sejauh ini dan mereka tim yang bagus,” ungkap Ibra, dilansir Football Espana, Selasa (12/11/2013).

“Mereka [Portugal] punya pemain-pemain hebat. Dengan Cristiano Ronaldo, mereka adalah favorit. Itu akan sulit untuk kami. Lolos ke putaran final Piala Dunia tidak akan mudah,” sambung penyerang berpostur jangkung itu.

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…