News
Rabu, 13 November 2013 - 04:18 WIB

Ekspektasi Membaik, OPEC Naikkan Proyeksi Permintaan Minyak 2013

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WINA--Kartel minyak OPEC pada Selasa (12/11/2013) meningkatkan proyeksi pertumbuhan permintaan minyak dunia pada 2013, karena ekspektasi yang lebih baik dari perkiraan dalam perbaikan ekonomi di negara-negara maju.

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) mengatakan dalam laporan bulanannya untuk November bahwa permintaan akan mencapai rata-rata 89,78 juta barel per hari (mbpd) pada tahun ini, sedikit meningkat 0,04 juta barel per hari dari perkiraan bulan lalu.

Advertisement

Sebagian besar peningkatan permintaan datang dari penyesuaian kecil di Eropa dan Amerika Utara dengan negara-negara non-OECD melihat prakiraan permintaan sedikit menurun.

Namun, OPEC yang memproduksi sekitar 35 persen dari pasokan minyak dunia, mempertahankan proyeksinya untuk pertumbuhan permintaan 2014 pada 1,04 juta barel per hari dengan total permintaan diharapkan mencapai 90,78 juta barel per hari pada tahun depan.

Dalam laporan tersebut, OPEC mempertahankan perkiraan pertumbuhan ekonomi global sebesar 2,9 persen pada tahun ini dan 3,5 persen pada 2014, karena perekonomian Amerika Serikat telah “berkembang lebih baik dari yang diharapkan” sekalipun setelah penutupan kegiatan pemerintah terkait dengan perdebatan anggaran, deemikian AFP.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif