Soloraya
Selasa, 12 November 2013 - 12:12 WIB

Bupati Wonogiri Gelar Safari Muharram

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto (Dok/JIBI/Solopos)

Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI — Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto, sejak 6 November menggelar acara Safari Muharram ke 12 kecamatan.

Advertisement

Menurut Kabag Kesra Pemkab Wonogiri, Maryanto, Selasa (12/11/2013), Safari Muharram dimaksudkan agar tingkat keimanan dan ketaqwaan warga meningkat.

“Dua belas kecamatan merupakan sisa dari 13 kecamatan yang lebih awal melaksanakan program Safari Ramadan,” ujarnya ditemui di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, selain pengajian dengan mendatangkan mubalig juga pemberian bantuan. Empat mubalig pengisi Safari Muharram adalah Hartono, pimpinan Ponpes Al Amin, Palur, Karanganyar, Hanifullah Syukri dari UNS, Solo, Seno Sumitro dari Solo dan Abdullah Rabbani dari Wonogiri.

Advertisement

“Senin malam kegiatan serupa digelar di Kecamatan Karangtengah dan Rabu (13/11/2013) direncanakan di Balaidesa Miri, Kecamatan Kismantoro.”

Terpisah, Camat Selogiri, Bambang Haryanto mengatakan, kegiatan Safari Muharram akan dibarengkan dengan launching mobil kemanusiaan. “Mobil kemanusiaan dibeli dari hasil infak rutin warga Desa Singodutan. Masing-masing umat menyisihkan dana Rp500/hari sehingga terkumpul dan dibelikan mobil untuk kemanusiaan. Launching penggunaan mobil kemanusiaan dibarengkan dengan acara Safari Muharram,  20 November mendatang.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif