Soloraya
Selasa, 12 November 2013 - 14:47 WIB

Bupati Gelar Safari Muharam

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI–Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto sejak 6 November menggelar acara Safari Muharam ke 12 kecamatan. Menurut Kabag Kesra Pemkab Wonogiri, Maryanto, Selasa (12/11/2013), safari Muharam dimaksudkan agar tingkat keimanan dan ketakwaan warga meningkat.

“Dua belas kecamatan merupakan sisa dari 13 kecamatan yang lebih awal melaksanakan program safari Ramadan. Safari Muharam dimaksudkan untuk memperlancar komunikasi pejabat dengan masyarakat,” ujarnya ditemui di ruang kerjanya.

Advertisement

Dijelaskannya, selain pengajian dengan mendatangkan mubalig juga pemberian bantuan. Empat mubalig pengisi Safari Muharam adalah Hartono, pimpinan Ponpes Al Amin, Palur, Karanganyar, Hanifullah Syukri dari UNS, Solo, Seno Sumitro dari Solo dan Abdullah Rabbani dari Wonogiri.

“Senin malam kegiatan serupa digelar di Kecamatan Karangtengah dan Rabu (13/11) direncanakan di Balaidesa Miri, Kecamatan Kismantoro.”

Terpisah, Camat Selogiri, Bambang Haryanto mengatakan, kegiatan Safari Muharam akan dibarengkan dengan launching mobil kemanusiaan.

Advertisement

“Mobil kemanusiaan dibeli dari hasil infak rutin warga Desa Singodutan. Masing-masing umat menyisihkan dana Rp500/hari sehingga terkumpul dan dibelikan mobil untuk kemanusiaan. Launching penggunaan mobil kemanusiaan dibarengkan dengan acara Safari Muharam, 20 November mendatang.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif