Sport
Senin, 11 November 2013 - 17:37 WIB

JELANG PIALA DUNIA 2014 : Italia Panggil Dua Nama Baru

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bek Zenit St Petersburg, Domenico Cristico, kembali dipanggil Timnas Italia. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, ROMA – Timnas Italia memasukkan dua nama baru dalam persiapannya jelang Piala Dunia 2014. Kedua nama baru ini, yakni gelandang asal Parma, Parolo, dan bek Zenit St Petersburg, Domenico Cristico, dipanggil Italia guna melakoni laga persahabatan melawan Jerman dan juara Afrika 2013, Nigeria.

La Nazionale, julukan Italia, saat ini telah memastikan langkahnya lolos ke Piala Dunia 2014 di Brazil. Skuat besutan Cesare Prandelli itu akan menghadapi Jerman di San Siro, Milan, 15 November nanti dan melawan Nigeria di Craven Cottage, 18 November.

Advertisement

Dilansir Football Italia, untuk menghadapi dua laga persahabatan ini, Prandelli memangil 28 nama. Dari ke-28 nama, Parolo dan Cristico merupakan pemain yang masih terdengar asing.

Parolo dipanggil tak terlepas dari penampilan apiknya bersama Parma. Sepanjang musim ini, gelandang 28 tahun ini telah melesakkan lima gol dan dua assist.

Parolo sebenarnya pernah mendapat panggilan bergabung ke skuat timnas. Ia dipanggil sekali pada Maret 2011 lalu, namun tak pernah dimainkan.

Advertisement

Sementara, Cristico sebetulnya nyaris memperkuat Italia pada ajang Euro 2012. Namun, saat itu ia batal diikutsertakan ke Polandia-Ukraina karena tersandung kasus skandal suap, Calcioscommesse.

Namun, kali ini Cristico kembali mengisi daftar pemain timnas. Ia dipanggil kembali setelah menunjukkan performa konsisten seusai didera cedera berkepanjangan.

Daftar Pemain Italia untuk Laga Persahabatan kontra Jerman dan Nigeria

Advertisement

Kiper: Buffon (Juventus), Marchetti (Lazio), Sirigu (Paris Saint Germain);

Bek: Abate (Milan), Barzagli (Juventus), Bonucci (Juventus), Criscito (Zenit San Pietroburgo), Maggio (Napoli), Ogbonna (Juventus), Pasqual (Fiorentina), Ranocchia (Inter);

Gelandang: Candreva (Lazio), De Rossi (Roma), Diamanti (Bologna), Florenzi (Roma), Giaccherini (Sunderland), Marchisio (Juventus), Montolivo (Milan), Thiago Motta (Paris Saint Germain), Parolo (Parma), Pirlo (Juventus), Poli (Milan);

Striker: Balotelli (Milan), Cerci (Torino), Gilardino (Genoa), Insigne (Napoli), Osvaldo (Southampton), Rossi (Fiorentina)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif