Sport
Minggu, 10 November 2013 - 20:20 WIB

Jika Bosan di Spanyol, Messi Bisa Pindah ke Liga Premier

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Levante di Nou Camp, Barcelona, Senin (19/8/2013) dini hari WIB. (JIBI/Reuters/Albert Gea)

Solopos.com, BARCELONA – Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, bisa pindah ke Liga Premier jika telah bosan dengan La Liga Spanyol. Hal ini diungkapkan striker Manchester City asal Spanyol, Alvaro Negredo.

Pada usia ke-26, Messi telah dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia selama empat tahun beruntun. Penyerang internasional Argentina itu juga memegang sejumlah catatan rekor untuk klubnya, Barca, sapaan Barcelona.

Advertisement

Messi saat ini telah mengoleksi 327 gol dalam 394 penampilannya bersama Barcelona. Jumlah tersebut menjadi rekor gol terbanyak yang dimiliki seorang pemain di Barcelona sepanjang masa.

Bersama Barca, Messi juga turut memenangi enam gelar La Liga, dua Copa del Rey dan hattrick di UEFA Liga Champions. Koleksi gelar inilah yang membuat Messi tak memiliki alasan meninggalkan Camp Nou.

Namun, dengan banyaknya pemain La Liga yang hijrah ke Liga Premier, beberapa di antaranya ke City, yang memiliki enam pemain Spanyol dalam empat tahun terakhir, Negredo yakin Messi akan mengikuti tren tersebut jika dirinya menginginkan tantangan baru.

Advertisement

“Saya bisa melihat seseorang seperti Messi datang ke Inggris dan mengikuti pemain-pemain seperti David Silva, Juan Mata, Santi Cazorla, David de Gea dan saya sendiri,” ujar Negredo kepada Daily Mirror dilansir Soccerway, Minggu (10/11/2013).

“Dia bisa bermain sangat baik di liga manapun di dunia.”

“Mungkin dalam dua atau lima tahun dia akan bosan dengan La Liga, ingin melakukan perubahan dan datang ke sini.”

Advertisement

Negredo tergolong sukses menjalani kampanyenya di Inggris. Baru di datangkan awal musim ini dari Sevilla, Negredo telah mencetak sembilan gol dalam 16 penampilannya bersama City di semua kompetisi.

Negredo mengaku hijrah ke Inggris adalah pilihan tepat. Bergabung bersama City membawa permainannya lebih baik.

“Liga Premier merupakan tempat terbaik untuk bintang top dunia,” imbuh Negredo.

“Setelah beberapa bulan di sini, ini lebih baik dibanding yang saya pikirkan. Harapan Anda terwujud di sini.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif