Soloraya
Minggu, 10 November 2013 - 15:15 WIB

HARI PAHLAWAN : Ratusan Orang Ikuti Upacara Hari Pahlawan di Wonogiri

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI–Sedikitnya 300 orang mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan ke-68 di Lapangan Giri Krida Bhakti, Minggu (10/11).

Upacara tersebut sekaligus digabungkan dengan Peringatan Hari Kesehatan Ke-49, Hari Pangan Sedunia, dan Hari Cinta Puspa dan Satwa Tahun 2013.  Upacara diikuti berbagai kalangan, mulai dari pegawai negeri sipil (PNS), prajurit TNI, Polri, tenaga kesehatan, siswa SMA, dan anggota Pramuka peserta kegiatan Jelajah Rute Juang Yudha Prawira Kuswa Panglima Besar Jendeal Sudirman.

Advertisement

Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto, dalam amanatnya saat upacara, menyampaikan peringatan Hari Pahlawan diharapkan menjadi refleksi semua elemen bangsa untuk menciptakan bangsa yang bermartabat dan memiliki jati diri.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati juga menyerahkan berbagai penghargaan dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia. Selanjutnya, penghargaan terakhir diserahkan kepada pemenang kegiatan jelajah rute gerilya Jenderal Sudirman.

Bukan hanya Pemkab, seluruh kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di semua daerah pemilihan juga mengadakan upacara Hari Pahlawan pada Minggu, yang terpusat di dua lokasi, kawasan Monumen Perjuangan Krisak Selogiri dan Museum Karst, Pracimantoro. Anggota DPRD Wonogiri dari PKS, Hamid Noor Yasin, yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam kesempatan itu mengingatkan seluruh peserta upacara agar selalu menghargai jasa para pahlawan.

Advertisement

“Kita sebagai penerus bangsa harus mengisi kemerdekaan dengan hal positif untuk meneruskan cita-cita para pahlawan,” kata Hamid.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif