News
Sabtu, 9 November 2013 - 04:15 WIB

Sidomuncul Luncurkan Iklan Tolak Angin Versi Amerika

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pameran produk Sidomuncul beberapa waktu lalu. (JIBI/Bisnis Indonesia/Yayus Yuswoprihanto)

Solopos.com, UNGARAN–Perusahaan industri jamu, Sidomuncul meluncurkan iklan Tolak Angin terbaru versi Amerika, untuk meningkatkan penjualan di luar negeri.

Peluncuran dilakukan Presiden Direktur Sidomuncul, Irwan Hidayat di pabrik Sidomuncul, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jumat (8/11/2013) sore. Hadir dalam acara tersebut bintang iklan Tolak Angin versi Amerika yakni, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, artis Nadine Chandra Winata, dan para grosir Sidomuncul dari Jawa Timur.

Advertisement

”Iklan Tolak Angin terbaru versi Amerika, mulai hari ini [Jumat kemarin] ditayangkan di TV nasional,” kata Irwan.

Iklan tersebut pengambilan gambar dilakukan pada 1-16 September 2013, di beberapa kota besar di Amerika, seperti Las Vegas, New York, San Diego, dan Los Angeles.

Sebelumnya Sidomuncul telah meluncurkan iklan Tolak Angin versi Asia dan Eropa dengan bintang iklan Dahlan Iskan juga.

Advertisement

”Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Dahlan yang bersedia menjadi bintang iklan Tolak Angin. Saya juga berhutang budi, karena Pak Dahlan tidak mau dibayar dan saat pengambilan gambar di Amerika menggunakan biaya sendiri,” beber Irwan.

Irwan menambahkan menjadikan Dahlan Iskan sebagai bintang iklan, tidak ada kaitannya dengan pencitraan menjelang pemilihan presiden.
”Iklan Pak Dahlan ini tidak ada kaitannya dengan pencitraan,” tandasnya.

Menurut Dahlan, alasan dirinya bersedia menjadi bintang iklan Sidomuncul antara lain, karena perusahaan industri jamu itu bersedia membeli bahan baku jamu, seperti kunir, jahe dari petani binaan BUMN.

Advertisement

Serta menginginkan industri dalam negeri kuat dan maju, sehingga bisa membawa kemajuan perekonomian Indonesia. ”Dua alasan ini yang membuat saya bersedia menjadi bintang iklan Sidomuncul,” tandas dia.

Alasan lainnya, menurut Dahlan setelah dilakukan pengecakan ternnyata produk Tolak Angin sudah dijual di empat toko ternama di Amerika. ”Sehingga saya tidak ragu dan menipu masyarakat kalau mengiklankan orang Amerika pun minum Tolak Angin,” kata dia sambil tersenyum.

Sedang, Nadine Chandra Winata, mengungkapkan dengan menjadi bintang Sidomuncul bisa ikut mengenalkan produk Tolak Angin ke dunia internasional. ”Mudah-mudah bisa menjadikan Sidomuncul go internasional,” kata dia yang mengaku sejak kecil telah mengonsumi Tolak Angin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif