Sport
Sabtu, 9 November 2013 - 01:45 WIB

BUNDESLIGA JERMAN : Tantang Augsburg, FC Hollywood Diambang Rekor

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola. (dok/JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MUNICH—Bayern Munich di ambang rekor anyar. Kampiun Bundesliga 2012/2013 itu hanya selangkah lagi menorehkan sejarah di liga domestik Jerman ketika menjamu Augsburg di Allianz Arena, Sabtu (9/11/2013) malam WIB.

Bayern melanjutkan hasil impresif musim lalu dengan telah mengemas 11 laga tanpa terkalahkan di ajang Bundesliga sepanjang musim ini. Catatan itu membuat Die Roten, julukan  Bayern, menyamai rangkaian 36 laga tak terkalahkan Hamburg SV yang dibuat awal 1980-an.

Advertisement

Namun kali ini Die Roten, julukan Bayern, memiliki peluang di depan mata melenggang sendirian melewati rekor Hamburg yang telah bertahan 30 tahun itu. Skuat Josep Guardiola akan menjadi satu-satunya tim Jerman yang mencatat 37 laga liga tak terkalahkan jika menahan imbang atau menang atas Augsburg, akhir pekan ini.

Guardiola sejatinya baru melewati 11 laga musim ini. Sedangkan catatan 25 laga tak terkalahkan lainnya di buat oleh raksasa Jerman itu ketika masih ditukangi manajer terdahulunya, Jupp Heynkkes. Namun justru eks pelatih Barcelona itu yang kini berpeluang mengantarkan Bayern menuju rekor terbaik Bundesliga sepanjang masa.

Satu catatan positif lain atas Augbsurgakan membawa klub peraih treble winners musim lalu itu membuat sejarah anyar. Lebih dari itu, kemenangan di pekan ke-11 akan mengamankan takhta Franck Ribery dkk. di puncak klasemen liga jelang jeda internasional.

Advertisement

Kapten Bayern, Philipp Lahm, mengungkapkan kans memecahkan rekor rangkaian 36 laga tak terkalahkan Hamburg semakin memotivasi timnya jelang duel kandang kontra Augsburg.

“Anda tidak bermain sepak bola untuk memecakan rekor, namun ketika ada peluang di sana, Anda akan mencoba melakukannya,” ungkap Lahm, dilansir bundesliga.com.

“Kami bekerja keras untuk mencapai titik ini dan jika anda melihat sejarah Bundesliga, melewati laga sebanyak ini tanpa kekalahan adalah sesuatu yang tak benar-benar terjadi,” lanjutnya.

Advertisement

Melihat kualitas tim dan statistik kedua tim, Bayern sepertinya tak akan menghadapi tantangan berarti kala meladeni Augsburg. Die Roten bertengger di puncak klasemen liga dan tak pernah gagal menang atas lawannya itu dalam lima pertemuan terakhir.

Bayern niscaya semakin percaya diri setelah memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions menyusul kemenangan tipis 1-0atas Viktoria Plzen, Rabu (6/11/2013) dini hari WIB.

Di kubu lawan, Augsburg justru harus menyambut lawatan ke Allianz Arena dengan bekal tak meyakinkan setelah hanya merebut satu kemenangan dari lima laga terakhir liga. Satu-satunya hasil maksimal anak asuh Markus Weinzierl didapatkan ketika bertemua Mainz 05, akhir pekan lalu, dengan tiga lain selalu menelan kekalahan dan satu imbang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif