Entertainment
Sabtu, 9 November 2013 - 23:45 WIB

BUKU TENTANG SOLO : Istri Chairul Tanjung Bikin Buku Pesona Solo

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasar Gede Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Solo memang kota penuh pesona dengan budayanya. Istri pengusaha Chairul Tanjung, Anita Chairul Tanjung pun meluncurkan buku Pesona Solo. Peluncuran buku ini berlangsung di Menara Bank Mega, Jl Tendean, Jakarta, Sabtu (9/10/2013) malam.

Tampak sejumlah menteri menghadiri acara ini antara lain Mendikbud M. Nuh, Menkominfo Tifatul Sembiring, dan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Dalam wawancara sebelum acara, Anita mengatakan Solo adalah kota yang paling berkesan dalam hidupnya. Banyak filosofi dan budaya Solo yang mempengaruhinya. “Kedua orangtua saya dari Solo. Mereka mengenalkan budaya dan filosofi Solo,” kata Anita.

Advertisement

Menurut Anita, buku ini mengulas banyak hal tentang Solo. Ada keindahan alam, candi, sampai batik Solo yang sudah terkenal. “Buku ini juga mengangkat pesona wanita Solo. Mereka lemah lembut dengan kebayanya, tapi mereka adalah pekerja ulet dan menjadi pedoman hidup saya,” jelas Anita.

Buku Pesona Solo yang berukuran besar diterbitkan Gramedia dengan tebal 189 halaman. Anita berharap buku ini bisa membuat orang mencintai Solo dan kemudian mencintai Indonesia. “Saya ingin menganjurkan orang-orang mencintai Indonesia tidak hanya Solo. Tapi bisa dimulai dari Solo dulu. Tak cuma batik tapi makanan dan aneka warisan budaya di sana,” tutup Anita.

M. Nuh memberikan apresiasinya. Menurutnya butuh buku lebih banyak lagi untuk mengungkap budaya Indonesia. “Saya sampaikan penghargaan dan terima kasih kepada setiap individu yang mengeksplore dan melestarikan budaya kita,” kata Nuh.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif