Sport
Jumat, 8 November 2013 - 10:51 WIB

SEMIFINAL DIVISI UTAMA : Persitara Anggap PSS Memang Dipersiapkan Jadi Juara

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anang Hadi (8). (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Harianjogja.com, SLEMAN-Pasca kekalahan timnya atas PSS Sleman di ajang semifinal Divisi Utama Liga Indonesia 2013 dengan skor telak 3-0, Kamis (8/11/2013) malam, CEO Persitara S. Andyka mengaku kecewa.

Kekecewaannya itu bukan lantaran timnya dikalahkan oleh PSS, namun justru karena sikap PSSI yang dinilainya terlalu memihak PSS.

Advertisement

“Kalau soal pertandingannya, kami akui, kualitas kami memang tak begitu bagus. Kami yakin, kalau kami masuk final pun, kami juga pasti akan kalah dari Lampung FC [Lampung FC sudah lebih dulu lolos ke final setelah mengalahkan Persenga Nganjuk di laga semifinal lainnya],” ucapnya.

Diakuinya, laga semifinal kali ini memang terasa aneh. Pasalnya, beberapa hari sebelum ditetapkannya pelaksanaan pertandingan semifinal Divisi Utama, ia sulit berkomunikasi dengan pihak PSSI sebagai penyelenggara.

Itulah sebabnya, penetapan PSS sebagai tuan rumah dinilainya janggal.

Advertisement

Pasalnya kriteria penetapan tuan rumah itu pun sampai sekarang ia tak paham. “Kalau ditanya siap atau tidak, kami sebenarnya juga sangat siap kalau bertindak sebagai tuan rumah. Tapi setahu kami, klub peserta yang lain tak pernah diminta mengajukan, tiba-tiba PSS yang ditunjuk,” keluhnya.

Tak hanya itu, hingga hari pelaksanaan pertandingan pun, pihaknya juga baru mengetahui jika ternyata tim tamu sama sekali tak mendapatkan biaya apapun dari tuan rumah.

Padahal, sepengetahuannya, dalam setiap home tournament, tuan rumah seharusnya menanggung biaya tim tamu.”Tapi sampai hari pertandingan, kami belum mendapatkan kejelasan itu,” tegasnya.

Advertisement

Dari situlah ia kemudian melontarkan pernyataan yang mengejutkan, yakni menganggap bahwa di Divisi Utama 2013 kali ini, PSS memang seperti sudah dipersiapkan untuk juara.

Hal itu terlihat dari begitu seringnya PSSI mengeluarkan keputusan yang menguntungkan PSS. “Puncaknya adalah saat semifinal dan final ini saya rasa,” tuturnya.

Seperti diketahui, Kamis (7/11/2013) malam lalu, Persitara memang dikalahkan telak tiga gol tanpa balas oleh PSS. Ketiga gol masing-masing dicetak oleh Agung Suprayogi di menit 12, Anang Hadi di menit 40, dan Monieaga Bagus Suwardi di menit 72.

Di babak final, PSS sudah ditunggu oleh Lampung FC yang di partai semifinal lainnya mengalahkan Persenga Nganjuk dengan skor 2-0.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif