Sport
Jumat, 8 November 2013 - 13:58 WIB

NBA 2013-2014 : Dramatis, Lakers Kalahkan Rockets

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Shooting guard Houston Rockets, James Harden (kiri), berebut bola dengan point guard Los Angeles Lakers, Steve Blake (kanan), dalam pertandingan NBA di Toyota Center, Jumat (8/11/2013) pagi WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Thomas Campbell-USA TODAY Sports

Solopos.com, HOUSTON – Los Angeles Lakers meraih kemenangan dramatis atas Houston Rockets di Toyota Center, Jumat (8/11/2013) pagi WIB. Tembakan three poin Steve Blake di sisa waktu 1,3 detik membuat Lakers mempermalukan tuan rumah Rockets dengan skor tipis 99-98.

Dilansir Yahoosport, Rockets, yang tampil dengan kekuatan penuh, termasuk diperkuat eks bintang Lakers, Dwight Howard, dan shooting guard, James Harden, terlihat kesulitan menghadapi Lakers di depan pendukungnya.

Advertisement

Pada menit-menit akhir, Houston sempat dalam kedudukan 98-96. Namun, Lakers mampu membalikkan keadaan setelah Blake menerima umpan Jodie Meeks, untuk melakukan shooting tiga angka. Bola pun masuk dan Lakers berbalik unggul.

Rocket memiliki kesempatan kembali memimpin. Namun, tembakan tiga angka Patrick Beverly gagal menemui sasaran dan hanya menabrak papan ring.

Dalam duel ini, Harden tampil kembali sebagai pencetak skor terbanyak Rockets. Point guard berjenggot tebal ini mengumpulkan 35 poin, sembilan rebound dan lima assist. Sementara, Howard mendonasikan 15 poin dan 14 rebound dalam duel kontra eks timnya.

Advertisement

Meski demikian, Howard kembali menunjukkan kelemahannya dalam melakukan lemparan bebas. Tercatat pemain yang berjuluk King of Rebounds ini gagal menyarangkan tujuh lemparan bebas dalam tiga kali kesempatan di sisa waktu satu hingga dua menit akhir pertandingan.
Dalam laga ini, Rockets sempat tertinggal cukup jauh di quarter pertama dengan skor 19-36. Namun, Rockets lambat laun mampu bangkit dan mengejar Lakers. Tim yang musim lalu masuk ke babak play off untuk kali pertamanya sejak 2009 ini pun, akhirnya mampu mempertipis ketertinggalan 50-64 sebelum turun minum.

Di quarter ketiga, Houston terus berusaha memperkecil ketertinggalannya. Namun, hingga quarter ketiga berakhir Lakers masih tetap unggul dengan skor 81-77.

Pada quarter keempat, saat laga tersisa empat menit, keinginan Rockets membalikkan keunggulan akhirnya terpenuhi. Lewat slam dunk Chandler Parsons, Rockets pun memimpin 93-91.

Advertisement

Keunggulan ini sontak mendapat sambutan luar biasa fans tuan rumah. Namun, keunggulan ini ternyata tak mampu dipertahankan hingga usai. Di detik-detik akhir, petaka Rockets pun hadir dan bernama Blake.

Blake, dalam laga ini, mendonasikan 14 poin, tiga rebound dan dua assist. Sementara, top performer Lakers jatuh pada Jodie Meeks, yang menyumbang poin tertinggi, 18 poin. Sedang, shooting guard sekaligus bintang Lakers, Kobe Bryant, masih belum bisa dimainkan karena masih berkutat dengan cederanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif