Sport
Jumat, 8 November 2013 - 17:16 WIB

JELANG PIALA DUNIA 2014 : Hodgson Panggil Striker Southampton, Jay Rodriguez

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Southampton, Jay Rodriguez (kiri), saat bentrok dengan winger Manchester United, Nani, dalam lanjutan Liga Premier, beberapa waktu lalu. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON – Striker Southampton, Jay Rodriguez, mendapatkan kepercayaan untuk kali pertama bergabung dalam skuat tim nasional Inggris. Rodriguez masuk dalam daftar pemain yang dipanggil manajer Roy Hodgson untuk melakoni laga persahabatan kontra Chile dan Jerman.

Rodriguez bukan satu-satunya pemain baru di Timnas Inggris yang berasal dari Southampon. Rekan setimnya sekaligus kapten Southampton, Adam Lallana, juga mendapat kesempatan untuk membela skuat Tiga Singa, julukan Inggris.

Advertisement

Bergabungnya Rodriguez dan Lallana membuat Inggris kini diperkuat tiga pemain Southampton. Sebelumnya, striker Rickie Lambert sudah lebih dulu memastikan tempatnya di skuat Tiga Singa.

Hodgson juga memanggil kembali gelandang Liverpool, Jordan Henderson. Kapten Timnas Inggris U-23 di Euro U-23 2013 ini sebelumnya sempat menjadi langganan timnas, namun beberapa laga terakhir tak masuk daftar.

Selain itu, Hodgson juga masih memberikan kepercayaan kepada kiper Manchester City, Joe Hart. Joe Hart, yang dalam beberapa laga terakhir bersama klubnya acapkali melakukan blunder sehingga posisinya tergusur, masih mendapat kepercayaan Hodgson sebagai kiper utama Tiga Singa.

Advertisement

“[striker Manchester United] Danny Welbeck mengalami cedera, saya melihat Rodriguez sebagai salah satu pemain yang bisa mengisi posisi Welbeck,” ujar Hodgson dilansir BBC, Jumat (8/11/2013).

“Dia seorang penyerang dari samping yang suka masuk ke depan dan melakukan serangan meski tanpa bola di dalam kotak penalti lawan.”

Nama Rodriguez selama ini memang kurang diperhitungan. Sebelum berkostum Southampton, Rodriguez tampil untuk Clarets dan mencetak 41 gol. Penampilannya yang apik itu pun membuat Southampton merekrutnya pada 2012 dengan biaya 7 juta poundsterling.

Advertisement

Sejak pindah ke Southampton, Rodriguez telah melesakkan 13 gol dan menjadi aktor penting penampilan apik Southampton di awal musim ini.
Inggris akan menghadapi laga persahabatan kontra Chile pada 15 November nanti. Empat hari setelah itu, giliran Jerman yang akan menjadi sparing partner Inggris. Sama halnya dengan Inggris, baik Chile dan Jerman juga sudah terkualifikasi ke Piala Dunia 2014 di Brazil.

Susunan skuat Inggris untuk laga persahabatan kontra Chile dan Jerman

Fraser Forster , Joe Hart , John Ruddy (Kiper); Leighton Baines , Gary Cahill , Ashley Cole , Kieran Gibbs , Phil Jagielka , Glen Johnson , Phil Jones , Chris Smalling , Kyle Walker (Bek), Ross Barkley , Michael Carrick , Tom Cleverley , Steven Gerrard , Jordan Henderson , Adam Lallana , Frank Lampard , James Milner , Andros Townsend , Jack Wilshere (Gelandang); Jermain Defoe , Rickie Lambert , Jay Rodriguez , Wayne Rooney , Daniel Sturridge , Danny Welbeck (Striker).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif