Soloraya
Jumat, 8 November 2013 - 07:41 WIB

HARI KESEHATAN NASIONAL : Bupati Wonogiri Lepas Peserta Jalan Sehat

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto melepas peserta Jalan Sehat dari halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonogiri, Jumat (8/11/2013) pukul 07.00 WIB.

Jalan Sehat dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-49 diikuti oleh warga kesehatan, seperti rumah sakit, puskesmas dan siswa praktik kerja di lembaga kesehatan. Bupati berharap olahraga dan pola hidup bersih menjadi budaya warga Wonogiri.

Advertisement

Panitia HKN, Heri Triyono, menyatakan serangkaian kegiatan HKN melibatkan masyarakat. Yakni pengobatan gratis bagi 500 warga kurang mampu di Kelurahan Pagutan, Kecamatan Manyaran dan Desa Gedongrejo, Kecamatan Giriwoyo. Pembagian sembako dan alat kebersihan sebanyak 50 paket serta Sosialisasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Pembagian sembako dan sosialisasi PHBS sasaran warga kurang mampu di Kecamatan Giritontro telah dilaksanakan 7 November,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, keterlibatan masyarakat yang lain adalah donor darah, pemeriksaan osteoporosis gratis dan bantuan 100 tangki air bersih untuk delapan kecamatan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif