Sport
Kamis, 7 November 2013 - 05:52 WIB

LIGA CHAMPIONS GRUP E & F : Chelsea vs Schalke 3-0, Napoli Kalahkan Marseille 3-2

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Demba Ba (19) merayakan golnya bersama rekan setimnya, Chelsea.setelah menambah gol ke gawang Schalke. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Demba Ba (19) merayakan golnya bersama rekan setimnya, Chelsea. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Advertisement

Solopos.com, LONDON — Chelsea memetik kemenangan 3-0 atas Schalke di matchday 4 Liga Champions Grup E, Kamis (7/11/2013) dinihari WIB. Sementara di Grup F Napoli menaklukkan Marseille 3-2.

Samuel Eto’o menjadi bintang kemenangan The Blues dengan menyumbang dua gol. Sedang laga Napoli melawan Marseille berlangsung sengit. Lima gol tercipta saat Napoli dan Olympique Marseille berbalas gol. Napoli, yang tertinggal lebih dulu, akhirnya menang dengan skor 3-2

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Kamis (7/11/2013) dinihari WIB, seperti dilansir detiksport Chelsea tampil dominan atas Schalke dengan penguasaan bola sebesar 57 persen. Mereka juga lebih agresif dengan melepaskan 10 tembakan dengan sembilan yang berstatus on target.

Advertisement

Eto’o membuka keunggulan Chelsea lewat golnya di menit ke-31. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Eto’o kembali menjebol gawang Timo Hildebrand. Demba Ba yang masuk menggantikan Eto’o kemudian melengkapi kemenangan Chelsea lewat golnya di menit ke-83.

Dengan kemenangan ini, Chelsea makin kokoh di puncak klasemen Grup E dengan sembilan poin dari empat pertandingan. Sementara Schalke ada di urutan dua dengan enam poin.

Pertarungan Sengit

Advertisement

Di Stadio San Paolo, Kamis (7/11/2012) dinihari WIB, Napoli harus berjuang keras dalam laga sengit melawan Marseille. Andre Ayew membuat Marseille memimpin lebih dulu di menit ke-10. Napoli kemudian membalas langsung dengan dua gol dalam rentang waktu singkat, melalui Gokhan Inler di menit ke-22 dan kemudian Gonzalo Higuain dua menit berselang.

Florian Thauvin sempat menguak asa Marseille lewat gol penyama kedudukan di menit ke-64. Namun, gol kedua Higuain di menit ke-75 lantas memastikan tiga angka untuk tuan rumah Napoli.

Hasil di matchday 4 Liga Champions itu membuat Napoli kini mengoleksi 9 poin, setara dengan Arsenal, diikuti Borussia Dortmund di posisi tiga klasemen Grup F dengan 6 poin. Marseille sementara itu masih hampa angka dan dipastikan tak bisa lolos ke babak 16 besar. (JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif