Sport
Kamis, 7 November 2013 - 15:28 WIB

CHELSEA 3-0 SCHALKE 04 : Ini Alasan Mourinho Tak Turunkan Hazard

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Eden Hazard (JIBI/SOLOPOS/mirror.co.uk)

Solopos.com, LONDON – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, membuat keputusan mengejutkan saat laga kontra Schalke 04 dalam lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, London, Kamis (7/11/2013) dini hari WIB. Mou, sapaan Mourinho, tak menurunkan salah satu pemain andalannya, Eden Hazard.

Selama ini, Mou dikabarkan sangat menyukai tipikal permainan Hazard. Manajer asal Portugal itu terkesan dengan aksi Hazard yang gesit dan lincah untuk membuka ruang di daerah pertahanan lawan.

Advertisement

Praktis, saat laga kontra Chelsea ketidakhadiran Hazard pun membuat berbagai tanda-tanya. Usut punya usut, Hazard tak dimainkan karena sedang menjalani hukuman dari Mou.

Eks pelatih Real Madrid itu menghukum Hazard karena tak mengikuti latihan pada Senin (4/11/2013) waktu setempat. Hazard absen latihan karena pada Minggu (3/11/2013) pagi, setelah Chelsea ditaklukan Newcastle 0-2 di St James Park, Sabtu (2/11/2013) malam WIB, bertolak ke Lille untuk bertemu dengan kawan-kawan lamanya. Setelah itu, pada Minggu sorenya, Hazard menonton mantan klubnya, Lille, bertanding melawan Monaco.

Pada Senin pagi, Hazard langsung bertolak pulang ke London menggunakan kereta Eurostar untuk menjalani latihan di pemusatan latihan Chelsea di Cobham. Namun, ia sudah terlambat dan tak bisa mengikuti latihan.

Advertisement

“Dia tak mengikuti latihan pada Senin. Dia lupa waktu? Itu adalah akhir cerita. Dia anak-anak. Saat anak-anak membuat kesalahan dan ayah harus lebih cerdas dalam cara mendidik putranya. Dia tidak dimainkan. [Walau] dia ingin bermain,” ujar Mourinho dilansir Daily Mail, Kamis.

“Dia sedih karena tak dimainkan. Kami menang tanpanya. Pada Sabtu [9/11/2013, melawan West Brom], dia akan kembali. Jadi, ceritanya selesai.”

Namun, bukan hanya Hazard yang tak diturunkan dalam laga kontra Schalke. David Luiz, Ashley Cole dan Frank Lampard adalah nama-nama pemain yang juga menghiasi bangku cadangan.

Advertisement

Namun, Mou menolak memiliki alasan ketidaksenangan terhadap para pemain yang dicadangkan. Mou hanya ingin para pemain yang dicadangkan lebih mempersiapkan diri secara mental untuk menghadapi laga penting.

Dalam laga kontra Schalke ini, Chelsea meraih kemenangan telak dengan skor 3-0. Dua gol kemenangan Chelsea disumbangkan Samuel Eto’o, sementara satunya dari Demba Ba.

Kemenangan ini membuat Chelsea kian kokoh di puncak klasemen Grup E, dengan torehan sembilan poin, hasil dari tiga kali menang dan sekali kalah. Sementara, Schalke berada di urutan kedua, dengan selisih tiga poin dari Chelsea.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif