News
Rabu, 6 November 2013 - 09:15 WIB

SOLOPOS HARI INI : Lelang Proyek Pemkab, Satpam Ditembak Brimob, Pendaki Hilang

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Solopos edisi , Rabu (6/11/2013). (Tutut Indrawati/JIBI/Solopos)

Solopos edisi , Rabu (6/11/2013). (Tutut Indrawati/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO —  Harian Umum Solopos edisi, Rabu (6/11/2013) menempatkan berita mengenai pihak kepolisian mulai melakukan penyelidikan dugaan penyimpangan proyek relokasi kompleks kantor terpadu Pemkab Boyolali dalam Polisi Selidiki Relokasi sebagai headline.

Advertisement

Selain itu berita Satpam Tewas Ditembak Brimob juga mengisi halaman 1.

Sementara berita rumah sakit bakal di bangun di kawasan Solo Baru dan pendaki hilang ditemukan mewarnai halaman depan Soloraya.

Advertisement

Sementara berita rumah sakit bakal di bangun di kawasan Solo Baru dan pendaki hilang ditemukan mewarnai halaman depan Soloraya.

Berikut cuplikan beberapa berita Solopos hari ini :

Polisi Selidiki Relokasi

Advertisement

Kapolres Boyolali, AKBP Budi Haryanto, menyatakan penyelidikan dimulai setelah masuknya aduan soal kasus itu ke Mabes Polri yang diteruskan ke Polda Jawa Tengah dan Polres Boyolali.

Sementara Kasatreskrim Polres Boyolali, AKP Parwanto, menyatakan telah menandatangani berkas penyelidikan kasus tersebut. “Ada beberapa materi yang diadukan ke Mabes lalu didisposisikan ke Polda dan diteruskan kepada kami. Baru-baru ini saya tanda tangani penyelidikan kasus, termasuk salah satunya dugaan mengenai proyek relokasi itu,” terang Parwanto saat dihubungi Espos, Selasa (5/11).

Satpam Tewas Ditembak Brimob

Advertisement

Aksi penembakan kembali terjadi, Selasa (5/11). Kali ini korbannya seorang petugas satuan pengamanan (satpam) yang bertugas di kawasan Seribu Ruko, Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat.

Korban yang diketahui bernama Bachrudin, 35, tewas di tempat setelah dada kirinya tertembus peluru milik oknum Brimob berinisial Briptu W.

Sebelum kejadian, korban dan pelaku sempat berdebat. Diduga, pelaku saat itu dalam kondisi mabuk dan marah. Saat itu, korban diperintah push up oleh pelaku, namun korban tidak mau. Akhirnya pelaku menembak dada korban. Seusai menembak, pelaku panik lalu melarikan diri dengan kendaraan roda dua.

Advertisement

Rumah Sakit 25 Lantai akan Dibangun di Solo Baru

Pembangunan kawasan Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, sebagai pusat kegiatan perdagangan dan jasa, terus berjalan.

Informasi yang diperoleh Espos, sebuah rumah sakit (RS) besar segera dibangun di kawasan ini, tepatnya di sebelah barat Patung Gatotkaca. Camat Grogol, Agustinus Setiyono, saat ditemui Espos di kantornya, Senin (4/11), mengkonfirmasi informasi tersebut.

Menurut dia rencana pembangunan rumah sakit itu sudah beredar santer beberapa waktu terakhir di kalangan pemangku kepentingan, termasuk jajaran Pemerintah Kecamatan Grogol.

Pendaki Hilang Ditemukan Selamat

Seorang pendaki asal Surabaya, Rico Yanuar, 23, yang dilaporkan tersesat di Gunung Merapi, sejak Minggu (3/11), ditemukan dalam kondisi selamat, Senin (4/11) malam.

Rico ditemukan di seputar pos pendakian Deles, Klaten. “Informasi dari rekan-rekan jaringan SAR lintas wilayah, korban ditemukan di Deles dalam kondisi lemas, selanjutnya korban dievakuasi,” terang Kapolsek Selo AKP Suparma, saat dihubungi Espos, Selasa (5/11).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Senin, Rico mendaki Gunung Merapi bersama delapan rekannya dari jalur pendakian New Selo, Boyolali, Minggu, mulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif