Sport
Rabu, 6 November 2013 - 12:10 WIB

LIGA CHAMPIONS : Van Persie Apes, MU Buang Kans Dekati 16 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Manchester United (MU), Robin van Persie, gagal memaksimalkan eksekusi penalti dalam pertandingan Grup A Liga Champions melawan Real Sociedad di Stadion Anoeta, Rabu (6/11/2013) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters/Vincent West)

Solopos.com, MADRID—Robin van Persie benar-benar tidak beruntung ketika harus bermain untuk timnya dalam lawatan matchday keempat Grup A Liga Champions melawan Real Sociedad di Stadion Anoeta, Rabu (6/11/2013) dini hari WIB.

Turun dari bangku cadangan di menit ke-63, striker asal Belanda itu sebenarnya punya dua peluang emas membawa timnya memimpin.

Advertisement

Sayangnya, striker 29 tahun itu tak mampu memaksimalkan peluangnya dan United harus puas berbagi angka dengan tuan rumah setelah hanya bermain imbang tanpa gol sepanjang 90 menit laga.

Van Persie hampir saja membobol gawang Sociedad beberapa saat setelah turun ke lapangan  menggantikan Wayne Rooney. Namun tendangannya gagal berbuah gol setelah menghantam tiang gawang.

Peluang kedua datang pada menit ke-70 ketika eks penyerang Arsenal itu melakukan eksekusi penalti menyusul pelanggaran terhadap Ashley Young di kotak terlarang.

Advertisement

Namun Van Persie kembali membuang kans emas di depan mata setelah sekali lagi tendangan kerasnya membentur tiang gawang

Dengan hasil satu poin di matchday keempat, United menyia-nyiakan peluang selangkah lebih dekat terkualifikasi ke fase knock out. Meski demikian tim berjuluk The Red Devils itu tetap bertengger kokoh di puncak klasemen dengan mengantongi nilai delapan dari empat pertandingan.

Skuat David Moyes unggul satu angka dibandingkan Bayer Leverkusen yang dalam pertandingan Grup A lainnya juga meraih hasil imbang 0-0 melawan Shakhtar Donetsk. Selain gagal membawa pulang poin penuh, Setan Merah harus mengakhiri laga dengan 10 pemain menyusul kartu merah Fellaini di pengujung pertandingan.

Advertisement

Sementara itu Sociedad tak beranjak dari posisi juru kunci dengan hanya mengantongi satu poin, tertinggal empat poin dari Donetsk yang menghuni urutan ketiga.

Susunan Pemain

Real Sociedad (4-3-2-1): Bravo; Carlos Martinez, Mikel Gozalez, Inigo Martinez, De La Bella; Ruben Pardo (Xabi Prieto, 72′), Bergara, Zurutuza; Vela, Griezmann (Seferovic, 80′); Agirretxe Castro, 63′)

Manchester United (4-4-2): De Gea, Smalling, Ferdinand, Vidic, Evra; Valencia, Fellaini, Giggs, Kagawa (Phil Jones, 90+2′); Hernandez (Ashley Young, 63′), Rooney (Van Persie, 63′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif