Sport
Rabu, 6 November 2013 - 09:56 WIB

LIGA CHAMPIONS : Diimbangi Madrid 2-2, Juventus Makin Kritis

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TURIN—Langkah Juventus ke fase knock out Liga Champions semakin berat setelah hanya mampu bermain imbang melawan Real Madrid di matchday keempat Grup B di Juventus Stadium, Rabu (6/11/2013) dini hari WIB.

Fernando Llorente menyelamatkan tuan rumah dari hasil buruk setelah golnya pada menit ke-65 membatalkan keunggulan lawannya asal Spanyol itu.

Advertisement

Juventus sebenarnya unggul lebih dulu tiga menit jelang turun minum melalui gol Arturo Vidal dari titik putih. Namun di paruh kedua, gawang Gianluigi Buffon bobol dua kali oleh gol-gol Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang membuat tim tamu berbalik memimpin.

Beruntung, Juventus masih mampu menyelamatkan satu poin krusial di kandang sendiri berkat gol Llorente pada menit ke-65. Hasil imbang itu merupakan yang ketiga dari empat laga sejauh ini dan membuat skuat Antonio Conte hanya mengoleksi tiga angka.

Advertisement

Beruntung, Juventus masih mampu menyelamatkan satu poin krusial di kandang sendiri berkat gol Llorente pada menit ke-65. Hasil imbang itu merupakan yang ketiga dari empat laga sejauh ini dan membuat skuat Antonio Conte hanya mengoleksi tiga angka.

Dengan pencapaian jeblok itu pula, Juventus harus rela menghuni posisi juru kunci di bawah Kopenhagen dan Galatasaray yang masing-masing punya poin empat. Hal itu setelah dalam laga Grup D lainnya, Kopenhagen mencuri kemenangan atas raksasa Turki.

Sebaliknya, meski hanya mendulang satu angka di matcday keempat, Madrid tidak tergoyahkan di puncak klasemen Grup B dengan mengantongi nilai 10 dari empat pertandingan.

Advertisement

Madrid langsung menggempur pertahanan Juventus setelah kick off. Pemain termahal dunia, Gareth Bale, datang memberikan tekanan kepada sektor pertahanan tuan rumah pada 20 detik pertama laga. Namun upaya gelandang asal Wales tersebut tidak membuahkan ancaman berarti setelah gagal melewati Asamoah.

Satu menit berselang, giliran Juventus yang melancarkan serangan melalui Fernando Llorente. Pemain asal Spanyol itu mencoba bekerja sama dengan Tevez pada usaha pertamanya. Sayangnya, Madrid bereaksi cepat mengamankan pengamanan lini pertahanan mereka.

Pada menit ke-10, Ronaldo melancarkan sebuah tendangan ke sisi kiri bawah gawang Buffon setelah berduel dengan bek Juventus, Asamoah. Namun arah bola kemudian masih melebar.

Advertisement

Beberapa menit sebelum pertengahan paruh pertama, kali ini Andrea Barzagli dan Ronaldo yang harus berebut bola. Barzagli sukses mengontrol dengan menjatuhkan pemain lawan yang dianggap wasit bukan sebuah pelanggaran.

Meski Madrid terus menyerang, justru Juventus yang akhirnya mendapatkan gol pertama mereka. Pelanggaran tidak perlu oleh Varane terhadap Pogba harus dibayar mahal setelah wasit menunjuk titik putih di menit-menit akhir paruh pertama. Vidal yang menjadi algojo benar-benar memaksimalkan peluang itu dan membawa timnya memimpin saat turun minum.

Seusai jeda, Madrid yang tertinggal langsung menyerang pertahanan tuan rumah. Hasilnya, Ronaldo sukses menceploskan gol penyeimbang ketika paruh kedua baru berjalan tujuh menit.

Advertisement

Tidak mau kalah dari rekan satu timnya, bintang anyar Madrid, Gareth Bale, akhirnya mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-60. Donasi pemain asal Wales itu nyaris saja membuat Madrid mendulang tiga poin di kandang lawan, namun Llorente mementahkan keunggulan Los Blancos, julukan Madrid, demi menjaga peluang timnya lolos dari fase grup.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-2-1):Buffon; Caceres, Barzagli, Bonucci, Asamoah; Vidal, Pirlo, Pogba; Tevez (Quagliarella, 82′), Marchisio; Llorente (Giovinco, 88′)

Real Madrid (4-3-2-1): Casillas, Sergio Ramos, Varane, Pepe, Marcelo; Khedira, Alonso (Illaramendi, 71′), Modric; Bale (Angel Di Maria, 75′), Cristiano Ronaldo; Benzema (Jese Rodriguez, 81′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif