News
Selasa, 5 November 2013 - 07:59 WIB

SBY Menilai Kekurangan Produksi Pangan Adalah Peluang Bisnis

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (JIBI/Dok.)

Solopos.com, BOGOR--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak pengusaha menjadikan kekurangan suplai beberapa bahan pangan di Indonesia sebagai peluang investasi.

Presiden mengakui volume kebutuhan beberapa bahan pangan di Indonesia masih belum bisa dicukupi oleh produksi petani lokal.

Advertisement

Namun, SBY meminta para pengusaha tidak hanya menjadikan selisih permintaan dan suplai bahan pangan di Indonesia sebagai sebuah kelemahan.

Para pelaku usaha, lanjutnya, harus bisa memanfaatkan kekurangan produksi pertanian lokal sebagai peluang investasi baru

“Kalau ada kekurangan apapun, daging sapi masih kurang, kedelai apalagi masih kurang, bawang putih, cabai kadang-kadang. Tidakkah itu business opportunity,” katanya di hadapan para anggota Kadin, Senin (4/11/2013).

Advertisement

Pemerintah, tegas SBY, siap berdiskusi dengan para pengusaha yang berminat menanamkan modal untuk meningkatkan produksi pertanian Indonesia.

“Kita sharing. Tidak adil kalau hanya mengundang dunia usaha tapi pemerintah tidak mau menetapkan kebijakan, regulasi, dan infrastruktur yang dibutuhkan,” kata Presiden.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif