Entertainment
Selasa, 5 November 2013 - 14:15 WIB

MUSISI LEGENDARIS : Fariz RM Bernostalgia di Solo Baru

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO — Fariz Rustam Munaf atau lebih dikenal dengan Fariz RM menyapa penggemarnya di Soloraya. Ia menjadi bintang tamu dalam Grand Concert Beautiful Indonesia Sekolah Musik Indonesia (SMI), Minggu (3/10/2013), di Hartono Mall, Solo Baru, Sukoharjo.

Meski rambutnya telah memutih, Fariz tetap tampil kasual dengan setelan jamper dan celana jins. Rupanya pelantun Barcelona ini sudah dinanti-nanti oleh penggemarnya. Musisi yang populer di era 1980-an ini sebenarnya datang untuk bertukar pengalaman dengan anak-anak didik di SMI. Namun ternyata banyak orang tua murid yang ingin menyaksikan penampilan pria pelantun Nada Kasih ini.

Advertisement

Rohadi, 44, misalnya, sengaja menyempatkan waktunya untuk menonton penampilan Fariz. Ia mengungkapkan ingin bernostalgia dengan lagu-lagu yang akrab didengarkannya semasa SMA. “Suaranya masih oke. Saya suka dari dulu lagu-lagunya seperti nada kasih ini, mengingatkan masa SMA pada 1988. Tetapi saya pingin dengar lagu Barcelona, itu lagu favorit saya,” terangnya.

Malam itu, Fariz RM menampilkan beberapa lagu yang hit di masanya tetapi diaransemen ulang dengan sentuhan teknologi musik digital. Fariz RM langsung memainkan keyboard dengan didampingi Rio See untuk mengatur teknologi musik digital. Kepada Solopos.com, Minggu, Fariz mengungkapkan kedatangannya ke Solo untuk berbagi ilmu musik kepada anak-anak di SMI.

“Saya ingin memberikan inspirasi kepada anak-anak untuk serius saat terjun di dunia musik. Saya begitu dekat dengan piano, terutama setelah melihat ibu memainkannya, begitu memesona. Ibu yang mengajari saya hingga saya tidak punya cita-cita lain selain menjadi musisi,” ujarnya.

Advertisement

Brand Manajer Sekolah Musik Indonesia Solo Baru, Sumala, mengungkapkan pihaknya memilih Fariz sebagai pengisi dalam rangkaian Grand Concert SMI kali ini. Diungkapkannya, konser tersebut merupakan ajang menampilkan kemampuan bermusik siswa-siswi SMI.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif