Sport
Selasa, 5 November 2013 - 18:31 WIB

Jajal Mobil Balap FR 3.5, Juara Moto2 Crash

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Moto2, Pol Espargaro, saat merayakan kepastiannya menjadi juara dunia Moto2 2013 di Sirkuit Motegi, Jepang, dua pekan lalu. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, BARCELONA – Juara dunia Moto2 musim ini, Pol Espargaro, mencoba pengalaman barunya dengan mengendari mesin balap roda empat. Rider asal Spanyol ini menjajal mobil Formula Renault (FR) 3.5 di Sirkuit Barcelona, Senin (4/11/2013) waktu setempat.

Meski terlihat antusias mengendari mesin roda empat, Espargaro harus mengakhiri pengalamannya lebih dini karena mengalami crash.

Advertisement

Espargaro memastikan gelar juara dunia Moto2 tahun ini dengan mengalahkan Scott Redding, akhir Oktober kemarin. Ia berkesempatan duduk di belakang kemudi mobil Pons Racing, sebagai salah satu bentuk hadiah atas keberhasilannya sepanjang musim ini.
Namun, kesempatan yang diberikan kepada pembalap 22 tahun itu harus selesai secara prematur. Espargaro kehilangan kendali mobilnya sebelum melewati chicane, menabrak pembatas, yang berasal dari tumpukan ban.

Namun, kendati mengalami insiden, Espargaro mengaku benar-benar menikmati pengalaman kali pertamanya mengendarai mesin FR 3.5.

“Itu sangat hebat,” ujar Espargaro dikutip Autosport, Selasa (5/11/2013). “Benar-benar pengalaman berbeda dari mengendarai motor dan perasaan yang fantastis.”

Advertisement

“Mobil WSR sangat luar biasa. Saya terkesan dengan kekuatannya, pegangannya dan rem, di mana sangat fenomenal.”

“Beberapa lap berkendara, benar-benar memberiku sensasi dan juga kesadaran bahwa berkendara yang baik membutuhkan mesin yang canggih, memerlukan sebuah pelatihan dan persiapan, yang tidak saya miliki.”

‘Sayangnya, saya menekan terlalu banyak gas di tikungan sebelum chicane. Namun, itu adalah hari yang besar bagiku dan saya berterima kasih pada Pons Racing atas kesempatannya.”

Advertisement

“Saya selalu menikmati mobil dan siapa tahu, suatu hari nanti saat saya lebih tua dan mundur dari balap motor, mungkin saya akan beralih ke balapan roda empat.”

Espargaro akan naik kelas ke MotoGP musim depan. Ia menggantikan Cal Crutchlow di tim Tech3 Yamaha, berduet dengan Bradley Smith. Crutchlow beralih ke tim Ducati.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif