Soloraya
Selasa, 5 November 2013 - 22:01 WIB

HAJI 2013 : Mendarat di Adi Soemarmo, Siti Langsung Dilarikan ke Moewardi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi kedatangan jemaah haji (JIBI/Harian Jogja/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI – Siti Aminah, 70, warga Mangkuyudan RT 001/RW 002 Purwosari, Laweyan, Solo harus dilarikan ke Rumah Sakit dr Moewardi Solo. Setelah mendarat di Bandara Adi Soemarmo tergabung pada kelompok terbang 35, Siti langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapat perawatan intensif.

“Selain Hajan Siti, jemaah lainnya yang dibawa ke rumah sakit masing-masing Hajah Siti Astuti, 47 dari kloter 36 dan kloter 37 ada Hajah Sutipah, 55 keduanya warga Jepara. Berdasar catatan kami Ibu Sutipah menderita tumor payudara,” ujar salah seorang petugas bagian Humas mewakili Kasubag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Badrus Salam ketika ditemui Solopos.com, di Asrama Haji Donohudan, Selasa (5/11/2013)

Advertisement

Menurut dia hingga kloter 37 tiba di Bandara Adi Soemarmo pukul 09.59 WIB atau hampir dua jam lebih awal dari jadwal yang direncanakan yaitu pukul 11.15 WIB. Kloter 37 membawa 375 orang dari Kab. Jepara dan petugas. Dengan demikian tercatat 13.810 orang jemaah asal Jateng telah pulang melalui Bandara Adi Soemarmo.

Semetara itu pada Rabu (6/11) Debarkasi Solo hanya akan menerima satu kloter yaitu kloter 39 berasal dari Kab. Pati. Dijadwalkan rombongan yang akan menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan GA 6811 tiba pukul 08.18 WIB.

Informasi yang dihimpun menyebutkan sejak pemulanga haji gelombang II mulai Selasa (5/11), rombongan jemaah yang tiba di Bandara Adi Soemarmo cenderung maju atau lebih cepat dari waktu tiba yang dijadwalkan. Kecenderungan itu juga terjadi pada pemulangan jemaah haji pada musim haji yang lalu.

Advertisement

Diperkirakan arus lalu lintas pesawat pada Bandara King Abdul Aziz di Arab Saudi sudah berkurang. Kondisi ini mengakibatkan pesawat yang hendak mebinggalkan bandara tersebut lebih leluasa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif