Soloraya
Selasa, 5 November 2013 - 13:15 WIB

ATLET BERPRESTASI : KONI Sukoharjo Beri Bonus Peraih Medali Porprov

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO — Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang telah diukir dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2013 di Banyumas beberapa waktu lalu, Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sukoharjo akan memberikan uang pembinaan kepada atlet dan pelatih peraih medali. Hal itu dilakukan untuk memacu prestasi mereka pada event selanjutnya.

Ketua KONI Sukoharjo, Sudibyo, ketika ditemui Solopos.com belum lama ini mengatakan pada Sabtu (2/11/2013), pihaknya mengundang Ketua Pengkab dan para pelatih ke kantor KONI. KONI memberikan penjelasan tentang rencana pelaksanaan penyerahan banus kepada atlet dan pelatih peraih medali Porprov 2013. Menurut dia, penyerahan bonus rencananya akan dilakukan pada Selasa (19/11/2013).

Advertisement

“KONI hanya menjembatani. Dana yang akan diberikan berasal dari Pemerintah Kabupaten Sukoharjo. Kami berkoordinasi dengan Dinas Pemuda, Olah Raga, Pariwisata dan Kebudayaan (POPK) Sukoharjo. Kepastian penyerahan bonus menunggu Pak Bupati. Bisa saja acaranya maju,” ujarnya.

Ia menjelaskan, atlet peraih medali emas akan mendapat bonus sebesar Rp15 juta. Sementara peraih medali perak akan menerima uang sebanyak Rp10 juta dan peraih medali perunggu mendapat Rp7,5 juta. Berbeda dengan atlet, pelatih peraih medali emas mendapat Rp7,5 juta; medali perak Rp5 juta dan medali perunggu Rp2 juta.

“Tahun ini kontingen Sukoharjo mampu memenuhi target dengan mengumpulkan 12 medali emas, 16 medali perak, dan 28 medali perunggu. Hasil itu membuat peringkat kami naik dibandingkan Porprov lalu. Pada Porprov lalu kami berada pada urutan ke-23. Tahun ini kami jadi urutan ke-15,” terangnya.

Advertisement

Ia berharap kontingen Sukoharjo bisa meningkatkan perolehan medali pada gelaran Porprov empat tahun mendatang. Pihaknya tengah memetakan cabang-cabang olah raga yang bisa ditingkatkan mengacu pada hasil Porprov 2013.

“Usaha kami sudah optimal. Melihat sarana dan prasarana olah raga yang ada di Suoharjo, hasil ini sudah memadai. Kami juga akan mengundang Komandan Grup 2 Komado Pasukan Khusus (Kopassus) Kandang Menjangan, Kartasura karena ada atlet juda kami yang berasal dari sana,” pungkas dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif