News
Senin, 4 November 2013 - 18:40 WIB

FOTO SYUR & FOTO VULGAR POLISI : Kapolri: Jangan Telanjang, Ngaca Aja Deh

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Menyikapi foto-foto vulgar polisi yang berkembang belakangan ini Kapolri Komjen Pol Sutarman ambil suara. Kapolri Sutarman mengimbau masyarakat agar tidak mengambil foto tanpa busana, meskipun untuk konsumsi pribadi.

Sutarman mengakui setiap orang pasti penasaran dengan penampilan fisiknya. Namun, lanjutnya, foto tanpa busana rawan berpindah tangan dan disalahgunakan oleh pihak lain.

Advertisement

Dia mengimbau agar masyarakat tidak menyimpan foto-foto seperti itu dalam bentuk digital, atau agar lebih aman, sama sekali tidak mengambil foto diri sendiri dalam keadaan telanjang.

“Kalau mau melihat dirinya [sendiri], ngaca saja lah, tidak usah disimpan-simpan,” kata Sutarman di Istana Bogor, Senin (4/11/2013).

Dia menegaskan pemerintah sudah berusaha membatasi penyimpangan melalui berbagai undang-undang seperti UU Informasi dan Teknologi, UU Informasi dan Transaksi Ekonomi, dan UU Pornografi.

Advertisement

Kepolisian, papar Sutarman, telah mengambil tindakan hukum terhadap beberapa orang yang melanggar aturan di atas, termasuk penyebar foto telanjang seorang polisi wanita di Lampung.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif