Sport
Minggu, 3 November 2013 - 21:22 WIB

GP ABU DHABI: Tabrakan, Raikkonen Gagal Selesaikan Balapan

Redaksi Solopos.com  /  Aeranie Nur Hafnie  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pembalap Formula One melintasi tikungan pertama di GP F1 Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu (3/11/2013). JIBI/REUTERS/Steve Crisp

Para pembalap Formula One melintasi tikungan pertama di GP F1 Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu (3/11/2013).
JIBI/REUTERS/Steve Crisp

Solopos.com, ABU DHABI – Pembalap Lotus, Kimi Raikkonen, hanya bertahan beberapa detik di lintasan balapan Grand Prix (GP) Formula One (F1) Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (3/11/2013) malam WIB.

Advertisement

Raikkonen mengalami insiden tabrakan di tikungan pertama. Akhir pekan ini berjalan buruk bagi pembalap asal Finlandia itu. Dia dihukum start di posisi paling belakang setelah mobilnya gagal lolos inspeksi di pasca-kualifikasi, Sabtu (2/11/2013).

Nasib sial Raikkonen berlanjut saat balapan. Suspensi bagian depan mobilnya patah setelah bertabrakan dengan mobil Caterham yang dikendarai Giedo van der Garde. Alhasil Raikkonen terpaksa tak bisa melanjutkan balapan dan memarkirkan mobilnya.

“Saya masuk ke dalam dan kemudian entah bagaimana bersentuhan dengan sebuah mobil Caterham. Kami tidak bersentuhan keras namun saya pikir sudut sentuhannya tidak menguntungan dan itu mematahkan kemudi,” ujar Raikkonen dilansir Eurosport.

Advertisement

Situasi ini menjadi pukulan telak bagi Lotus yang bersaing dengan Mercedes dan Ferrari dalam perburuan peringkat dua klasemen konstruktor F1 musim ini. Sementara sebelum balapan ini Raikkonen yang akan bergabung dengan Ferrari pada musim depan menjadi bahan perbincangan utama sebelum dia membalap di Yas Marina.

Juara dunia 2007 itu tidak menunaikan kewajibannya tampil dalam jumpa pers pada Kamis (31/10/2013). Namun ketika Raikkonen bertemu dengan para reporter pada Jumat (1/11/2013), dia mengatakan tidak dibayar sepersen pun oleh Lotus dan mempertimbangkan melakukan boikot dengan bersantai di rumah.

Dia juga diragukan apakah akan tampil dalam dua balapan terakhir musim ini di Austin, Texas, dan Brazil. Namun dari kabar terkini Raikkonen dan Lotus sudah menemui kesepakatan terkait pembayaran yang akan membuat pembalap berusia 34 tahun itu menyelesaikan seluruh seri balapan di musim ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif