Sport
Minggu, 3 November 2013 - 09:17 WIB

CARDIFF CITY VS SWANSEA CITY : Menanti Derby Wales di Liga Premier

Redaksi Solopos.com  /  Hanifah Kusumastuti  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Cardiff City, Craig Bellamy (tengah), berebut bola dengan pemain Manchester City, Fernandinho, dalam laga Liga Premier di Stadion Cardiff, Cardiff, Minggu (25/8/2013). (Reuters/Rebecca Naden )

Solopos.com, CARDIFF — Pertarungan Cardiff  City kontra Swansea City di Stadion Cardiff, Minggu (3/11/2013) pukul 23.00 WIB (disiarkan langsung SCTV), bakal mengundang banyak perhatian pencinta sepak bola. Pasalnya, itulah kali pertama dua klub asal Wales tersebut dipertemukan di panggung tertinggi Liga Premier.

Musim ini, Cardiff promosi dari Championship ke Liga Premier. Tim berjuluk Bluebirds tersebut bergabung dengan kompatriot mereka dari Wales, Swansea, untuk mencicipi kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth II.

Advertisement

“Ini bukan laga biasa dan saya akan bohong jika saya mengatakan demikian [seperti pertandingan biasa],” beber manajer Cardiff, Malky Mackay, dilansir Yahoosports, Sabtu (2/11).

“Ini hanya [perebutan] tiga poin dan ini seperti tim Liga Premier lainnya yang datang ke stadion kami, namun ada banyak kepentingan yang melekat dalam pertandingan ini, karena inilah kali pertama kami berhadapan di level tertinggi di Liga Premier. Ini sangat spesial bagi semua orang di Wales selatan, jadi ini benar-benar akan lebih menggairahkan,” jelasnya.

Atmosfer di Stadion Cardiff diperkirakan akan panas dibanding sebelum-sebelumnya. Markas Cardiff itu akan dibanjiri suporter kedua kubu yang sama-sama sedang mengadu peruntungan di level tertinggi di daratan Inggris Raya.

Advertisement

“Ini akan menjadi atmosfer yang luar biasa ketika para pemain keluar lapangan. Saya pikir fans kami sudah tak sabar menantikan ini sejak kami memastikan promosi,” ungkap Mackay.

Swansea membuat kejutan ketika mulai bergabung dengan Liga Premier musim lalu. Namun musim ini, pasukan Michael Laudrup belum menunjukkan tanda-tanda penampilan yang konsisten. Selain harus membagi konsentrasi berlaga di Liga Europa, Swansea harus memperbaiki peringkatnya di klasemen sementara Liga Premier.

Dalam sembilan laga yang terlewati, Swansea berada di peringkat kesembilan dengan mengoleksi 11 poin. Mereka baru menang tiga kali dan menelan kekalahan empat kali, sedangkan dua laga lain berakhir imbang.

Advertisement

“Saya tidak berpikir ada tim favorit ketika Anda bicara tentang derby. Satu tim bisa berada di atas, berada dalam performa lebih baik dan punya poin lebih banyak, namun untuk 90 menit, itu bukan persoalan lagi karena derby merupakan laga spesial,” tutur Laudrup.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif