Soloraya
Minggu, 3 November 2013 - 14:05 WIB

ANGGOTA DPRD WONOGIRI MUNDUR : Basriono Siap Gantikan Rabbani

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Abdullah Rabbani (Dok/JIBI/Solopos)

Abdullah Rabbani (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI--Basriono, calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Keadilan  Sejahtera (PKS), yang diperkirakan bakal jadi pengganti anggota DPRD Wonogiri,  Abdullah Rabbani, yang mundur, menyatakan siap diserahi tanggung jawab tersebut.

Advertisement

Kendati demikian, Basriono mengaku belum tahu kepastian apakah dirinya yang bakal menggantikan Rabbani.  Dia menyerahkan semua keputusan tersebut pada struktural DPD PKS Wonogiri.

Basriono, saat dihubungi, Solopos.com, Minggu (3/11/2013), tidak banyak bicara soal peluang dirinya menggantikan Rabbani sebagai anggota DPRD Wonogiri sampai akhir masa kerja anggota DPRD periode 2009-2014. Dia  hanya memastikan dirinya siap jika memang ditunjuk sebagai pengganti Rabbani.

“Ya saya kan hanya nengikuti keputusan struktural. Kalau memang saya diminta ya saya siap. Tapi semua itu keputusan partai. Struktur bilang apa, saya ikut. Begitu saja,” ungkap Basriono, singkat.

Advertisement

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Pemilu Legislatif 2009 Basriono merupakan caleg PKS di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Wonogiri. Hasil pemilihan, menempatkan Basriono dengan perolehan suara hampir 2.000, di bawah Rabbani yang mengantongi sekitar 3.000 suara. Saat ini, Basriono yang merupakan warga Desa Sumberagung, Kecamatan Batuwarno, itu tercatat sebagai caleg DPRD Wonogiri di Dapil IV dari PKS.

Sementara itu, kalangan DPRD Wonogiri berharap sosok pengganti Rabbani adalah orang yang bisa meneruskan prinsip sebagai anggota DPRD seperti yang sebelumnya dilakukan Rabbani.  Ketua DPRD Wonogiri, Wawan Setya Nugraha, saat ditemui terpisah, akhir pekan lalu, menyampaikan harapan agar siapapun pengganti Rabbani konsisten meneruskan semangat dan idealisme anggota  Komisi A tersebut.

“Saya harap anggota DPRD Wonogiri yang menggantikan Rabbani adalah yang konsisten dan punya idealisme melakukan tugas kedewanan. Walaupun tugasnya tinggal sepuluh bulan, tapi tanggung jawab yang akan dipikul berat sehingga penggantinya harus bisa melanjutkan semangat beliau,” beber Wawan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif