Jogja
Sabtu, 2 November 2013 - 07:15 WIB

PEMILU 2014 : DPT Gunungkidul Kembali Menyusut Berkurang 742

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo KPU (Dok/JIBI)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Daftar Pemilih Tetap (DPT) Gunungkidul kembali menyusut 742 pemilih. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul mentapkan ada 593.857 DPT dalam pleno yang digelar di Sekretariat KPU Gunungkidul, Jumat (1/11/2013).

Ketua KPU Gunungkidul M Zaenuri Ikhsan menuturkan dari penetapan 13 Oktober lalu kembali terjadi penurunan. Pada penetapan sebelumnya tercatat 594.599 jiwa.

Advertisement

“Kemarin kami mendapatkan kiriman dari pusat ada data dobel antar daerah mencapai 1.031 jiwa. Kami meminta Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) langsung gerak cepat dengan melakukan verifikasi langsung di lapangan,” papar dia kepada Harianjogja.com usai penetapan.

Zaenuri menambahkan selain dobel antar daerah juga ada penambahan pemilih yang sebelumnya belum tercatat. Selain itu ada pula data yang dobel anar Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kalau antar TPS bisa segera diselesaikan karena dekat. Kami masih menunggu hasil dari verifikasi yang antardaerah. Pasalnya kami tidak bisa berdasarkan data dari Gunungkidul saja. Kami juga harus mengetahui data dari daerah lain,” papar dia.

Advertisement

Zaenuri menambahkan KPU serta PPK harus lari kencang dalam mengejar verifikasi data ganda antar daerah. Selain itu para komisioner baru KPU juga harus bekerja ektras keras karena tahapan sudah berjalan.

Salah satu komisioner baru Yudha Ayu M yang merangkap divisi sosialisasi, pendidikan pemilih dan humas menuturkan sambil berjalan ia juga bekerja apa yang menjadi tugasnya. “Ibaratnya lari maraton. Tapi pasti bisa,” tutur dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif