Entertainment
Sabtu, 2 November 2013 - 01:04 WIB

NEW AFI 2013 : Icha, Yuda & Yockie Kritis, Iik Manfaatkan Veto

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Riesca Rossianna atau Icha, Samuel Yuda Agustama L.B. alias Yuda dan Yockie Josela, Sabtu (2/11/2013) dini hari, terjebak dalam kondisi kritis gara-gara tak mendapatkan dukungan SMS yang memadai dari para AFI-mania.

Icha dan Yockie bahkan sempat divonis berpenampilan terburuk pada oleh 2 juri Konser Eliminasi perdana New Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 2013, Jumat (1/11/2013) malam. Maia Estianty selaku juri ajang pencarian bakat itu menganggap Yockie paling kerap melakukan kesalahan saat konser itu, sedangkan gitaris papan atas Indonesia Satriyo Yudi Wahono alias Piyu menganggap Icha yang pacar Beben, gitaris grup band Winner, paling tak layak melanjutkan langkah ke konser eliminasi pekan berikutnya.

Advertisement

Meski demikian Icha, Yuda, maupun Yockie batal menyeret koper tanda eliminasi keluar panggung Studio Indosiar di Jl Daan Mogot, Jakarta. Trie Utami selaku juri yang mendapatkan kesempatan terakhir menyampaikan sikapnya atas akademia yang dianggap tak layak melaju ke konser eliminasi berikutnya membuat vonis Maia maupun Piyu kandas.

Mula-mula, Iik—sapaan Trie Utami—menyapa satu demi satu pengajar Akademi Fantasi Indonesia (AFI) untuk meminta izin mengambil sikap setelah mengungkapkan permaklumannya bahwa waktu sepekan tak akan cukup bagi setiap akademia menimba ilmu. Tamam Husein, Ubiet, Ari Tulang dan Didi Petet pun mengangguk sebelum akhirnya Iik menyatakan sikap. ”Sejak Akademi Fantasi Indosiar pertama, Akademi Fantasi Indosiar senantiasa menghormati konser perdana,” ujar Iik membuka kata.

Ia lalu membalikkan vonis Maia dan Piyu yang baru kali ini menjadi juri di AFI. Iik menyatakan memanfaatkan hak vetonya sebagai juri untuk memberikan kesempatan kepada setiap akademia untuk belajar lebih lama di AFI. ”Maka tidak ada pulang pada konser perdana ini,” kata Iik memutuskan seluruh akademi pulang ke Rafless Hills, Cibubur, sebagai lokasi belajar mereka.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif