Sport
Sabtu, 2 November 2013 - 23:23 WIB

GP FORMULA ONE : Duo Red Bull Pimpin Balapan di Abu Dhabi

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Red Bull Renault, Sebastian Vettel (kiri), berfoto bersama rekan satu timnya, Mar Webber (tengah),dan pembalap Mercedes, Nico Rosberg, seusai kualifikasi Grand Prix Formula One (GP F1) Abu Dhabi, Sabtu (2/11/2013) malam WIB.(JIBI/Solopos/Reuters/ Caren Firouz)

Solopos.com, YAS MARINA—Red Bull Renault melanjutkan dominasinya di ajang Formula One kala mengantarkan dua pembalapnya, Sebastian Vettel dan Mark Webber, mengunci dua posisi terdepan sesi kualifikasi Grand Prix Abu Dhabi, Sabtu (2/11/2013) malam WIB.

Namun kali ini bukan Vettel yang tampil sebagai yang tercepat. Pembalap asal Jerman yang baru-baru ini memastikan gelar juara dunia keempatnya itu hanya akan membalap dari tempat kedua, Minggu (3/11/2013) , setelah kalah cepat dibandingkan Webber.

Advertisement

Webber sukses memastikan pole position GP Abu Dhabi dengan catatan waktu satu menit dan 39,957 detik atau lebih baik 0,118 detik dari dibandingkan pencapaian Vettel.

Sementara itu rider Ferrari, Fernando Alonso, harus menerima fakta pahit terlempar dari posisi 10 besar. Alonso yang sempat bersaing dengan Vettel dalam perburuan gelar juara dunia musim ini akan memulai balapan, Minggu, dari urutan ke-11.

Vettel mengaku melakukan kesalahan di tikungan pertama yang membuatnya kehilangan kans mencatat waktu lebih baik dari Webber.

Advertisement

“Aku mendorong terlalu cepat, itulah alasan di balik hasil ini. Anda bisa mengatakan sedikit lagi, namun jika Anda melaju sampai tingkat maksimum dan berupaya mendapatkan segalanya, Anda bisa melakukan kesalahan,” ungkap Vettel, seperti dilansir BBC.

Hasil Kualifikasi GP F1 Abu Dhabi
Pos    Pembalap        Tim            Waktu/Gap
1    Mark Webber        RedBull – Renault    1:39.957
2    Sebastian Vettel    RedBull – Renault    +0.118 detik
3    Nico Rosberg        Mercedes        +0.462 detik
4    Lewis Hamilton        Mercedes        +0.544 detik
5    Kimi Raikkonen        Lotus – Renault        +0.585 detik
6    Nico Huelkenberg    Sauber – Ferrari    +0.619 detik
7    Romain Grosjean        Lotus – Renault        +1.040 detik
8    Felipe Massa        Ferrari            +1.058 detik
9    Sergio Perez        McLaren            +1.111 detik
10    Daniel Ricciardo    Toro Rosso – Ferrari    +1.154 detik
Sumber: Autosports. (try/JIBI)

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif