Soloraya
Sabtu, 2 November 2013 - 19:45 WIB

CPNS 2013 : 1.097 Orang Bersaing di Sukoharjo

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi seleksi CPNS (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Ia menjelaskan, pada tes CPNS yang rencananya akan diselenggarakan di SMPN 1 Sukoharjo, SMPN 2 Sukoharjo, SMAN 1 Sukoharjo, dan SMAN 3 Sukoharjo tersebut, terdapat 1.097 peserta yang akan berpartisipasi. Mereka terdiri atas tenaga teknis, tenaga kesehatan dan tenaga kependidikan.

“Ada dua macam tes, tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB). Kami juga tak tahu seperti apa soal-sola tesnya. Kami juga tidak tahu, dari jumlah itu berapa orang yang akan lolos seleksi. Itu semua hanya diketahui oleh BKN dan Kemenpan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukoharjo, Joko Triyono, ketika ditemui wartawan di kantornya, Sabtu (2/11/2013).

Advertisement

Ia menambahkan, peserta mulai mengerjakan soal pada pukul 08.00 WIB. Mereka mendapat waktu dua jam untuk mengerjakan TKD. Peserta tes kemudian melanjutkan mengerjakan soal TKB pukul 10.45 WIB. Tes diagendakan selesai pukul 12.45 WIB.

“Petugas distribusi akan membawa naskah soal ke lokasi tes mulai pukul 06.00 WIB. Personel kepolisian mengawal ketat ruang penyimpanan karena ini rahasia negara,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif