Soloraya
Sabtu, 2 November 2013 - 10:15 WIB

Besok Tes CPNS Honorer K2 Solo, 837 Paket Soal Siap Dibagikan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo menata soal tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) bagi tenaga honorer K2 dan jalur formasi umum di Ruang Rapat Sekda Balaikota Solo, Jumat (1/11/2013) malam. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — -Tes CPNS Pemkot Solo bakal digelar Minggu (2/11/2013). Sebanyak 837 paket soal tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) bagi tenaga honorer K2 serta 1.130 paket soal tes CPNS jalur formasi umum  tiba di Balaikota Solo, Jumat (1/11/2013) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Hari Prihatno, mengatakan pihaknya telah mengantre untuk mengambil berkas soal tes CPNS di Semarang sejak Jumat pagi. “Kami berangkat dari Solo pukul 9.30 WIB. Tapi sampai di Semarang masih mengantre, pukul 16.00 WIB baru mendapat jatah soal dan bisa pulang ke Solo,” ungkap dia saat dijumpai Espos di Balaikota Solo, Jumat malam.

Advertisement

Setibanya di Balaikota, berkas soal yang masih tersegel rapi itu segera dikeluarkan dari dalam karung. Petugas BKD Solo lantas mebagi-bagi bendelan soal sesuai ruang tes dan mengemasnya kemabali ke dalam kardus berukuran besar.

“Ini supaya lebih mudah untuk didistribusikan besok Minggu (3/11), jadi kami pisah-pisahkan tiap sesuai ruang tesnya dulu,” imbuh Hari.

Hari menjamin tak bakal terjadi kebocoran soal tes CPNS. Pihaknya bahkan tidak mengizinkan segel buntelan soal dibuka kendati dengan dalih mengecek kondisi soal sekalipun.

Advertisement

Rencananya, berkas soal tersebut bakal diinapkan selama dua hari di Ruang Rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Natapraja Solo selama dua hari. Ruangan itu akan dikunci dan dijaga ketat oleh Satpol PP serta polisi untuk mencegah adanya penyelundup yang nekat masuk.

“Kami akan menjaga dengan ketat, supaya tidak ada satu pun orang yang masuk, tikus pun tidak boleh masuk,” tandas Hari.

Seluruh berkas soal akan mulai di distribusikan ke masing-masing lokasi penyelenggaraan tes CPNS Formasi Umum dan honorer K2 pada Minggu pagi. “Kami akan menggunakan ruangan di beberapa sekolah. Semuanya sudah siap, mobil untuk distribusi soal juga sudah siap, nanti Satpol PP akan mengawal proses pendistribusian berkas soal,” pungkas Hari.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif