Sport
Jumat, 1 November 2013 - 20:45 WIB

PREDIKSI ARSENAL VS LIVERPOOL : Duel Giroud & Suarez

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Olivier Giroud (kiri) dan Mesut Ozil membawa The Gunners ke puncak klasemen liga Champions League setelah mengalahkan Napoli di Emirates stadium, London dini hari tadi. (JIBI/Reuters/Dylan Martinez)

Solopos.com, LONDON – Duel bigmatch Liga Premier Inggris pekan ke-10 antara Arsenal dan Liverpool Di Emirates Stadium, Minggu (3/11/2013) dini hari WIB, tak hanya akan menjadi perebutan tahta pemuncak klasemen sementara. Namun,bentrokan antara The Gunners, julukan Arsenal, dan The Reds, julukan Liverpool, juga akan menjadi adu gengsi antara dua striker yang tengah dalam performa terbaiknya, yakni Oliver Giroud dan Luis Suarez.

Giroud hingga saat ini telah menyarangkan lima gol, di mana empat di antaranya dicetak di kompetisi domestik dari sembilan pertandingan yang telah dilakoninya. Penampilan ini seakan menjadi jawaban atas kritik yang selama ini ditunjukkan padanya.

Advertisement

Di sisi lain, tak ada yang pernah meragukan kemampuan Suarez. Namun, banyak spekulasi yang mengatakan bahwa dirinya bakal meninggalkan klub musim depan.

Namun, panasnya rumor ini seakan tak berpengaruh bagi publik Liverpool seiring penampilan Suarez yang kian moncer. Striker internasional Uruguay itu telah melesakkan enam gol dalam empat laganya sejak kembali dari menjalani larangan 10 laga, karena menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

Advertisement

Namun, panasnya rumor ini seakan tak berpengaruh bagi publik Liverpool seiring penampilan Suarez yang kian moncer. Striker internasional Uruguay itu telah melesakkan enam gol dalam empat laganya sejak kembali dari menjalani larangan 10 laga, karena menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

Enam gol Suarez itu termasuk hattrick yang dilesakkannya saat Liverpool membungkam West Bromwich Albion 4-1, akhir pekan lalu.
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tak meragukan dampak yang diberikan kedua striker itu di klubnya masing-masing.

“Mereka para pemain yang memiliki gaya berbeda,” ujar Wenger kepada reporter, seperti dilansir Reuters, Jumat (1/11/2013).

Advertisement

Wenger memang tak meragukan kemampuan Suarez. Manajer asal Prancis ini bahkan secara terang-terangan mengakui minatnya pada Suarez.

Pada awal musim lalu, Arsenal bahkan sempat mengajukan penawarannya sebanyak tiga kali untuk memboyong Suarez. Pada bursa musim selanjutnya hal ini pun tampaknya bakal kembali dilakukan Arsenal.

Terkait rumor ini Wenger enggan berkomentar lebih banyak. “Saya tak fokus pada hal itu sekaran, apa yang terpenting untukku, 24 jam sebelum laga, adalah bahwa saya percaya Giroud telah membuktikan dirinya sejak awal musim bahwa dirinya adalah striker yang luar biasa dan saya yakin dia akan menunjukkannya lagi, besok,” imbuh Wenger.

Advertisement

Menghadapi Liverpool, Arsenal akan kembali diperkuat gelandang Mikel Arteta, yang sebelumnya menjalani akumulasi kartu. Tapi Serge Gnabry dan Mathieu Flamini masih belum bisa dimainkan karena cedera.

Di sisi lain, Liverpool akan kembali mendapat tambahan tenaga dari lini tengah setelah kembalinya Philippe Coutinho dari cedera bahu selama enam pekan.

Arsenal saat ini di posisi puncak Liga Premier dengan torehan 22 poin, hasil dari sembilan laga. Sementara, Liverpool berada di posisi ketiga, tertinggal dua angka dari Arsenal.

Advertisement

Susunan pemain
Arsenal (4-5-1)
Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Arteta, Wilshere, Ramsey, Ozil, Cazorla; Giroud

Liverpool (5-3-2)
Mignolet; Johnson, Cissokho, Toure, Sakho, Skrtel; Lucas, Gerrard, Henderson; Sturridge, Suarez

Prediksi Soccerway
Arsenal     1-2     Liverpool     (17,50%)
Arsenal     2-1     Liverpool     (15,44%)
Arsenal     2-2     Liverpool     (8,05%)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif