Sport
Jumat, 1 November 2013 - 00:01 WIB

PEREMPATFINAL WORLD CUP U-17 : Gurita Meksiko Siap Hentikan Brazil

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper Meksiko, Raul Gudino dan kawan setimnya Alejandro Diaz telah siap menghadapi Brazil dan menghentikannya. (JIBI/Stuart Franklin - FIFA/FIFA via Getty Images)

Solopos.com, ABU DHABI — Hanya berbekal tiga poin di babak penyisihan grup, perlahan namun pasti timnas junior Meksiko akhirnya melangkah hingga babak perempatfinal. El Tri, julukan timnas Meksiko, bakal berhadapan dengan favofit juara Brazil, Jumat (1/11/2013) ini.

Sebagai juara bertahan Piala Dunia U-17 dua tahun silam, Meksiko tentu saja bertekad untuk mempertahankan kedudukannya sekalipun yang dihadapi kali ini menunjukkan keperkasaannya sejak babak awal turnamen yang diselenggarakan di Uni Emirat Arab (UEA) ini digelar.

Advertisement

Sementara timnas Meksiko sendiri harus tertatih-tatih untuk akhirnya menembus delapan besar. Di awal laga, El Tri bahkah dihajar 6-1 oleh Nigeria. “Kami melakukan sejumlah kesalahan waktu itu,” kata kiper utama Meksiko Raul Gudino yang mempunyai nama julukan Gurita kepada FIFA.com.

“Namun sejak itu, kami bekerja keras, bermain fokus dan kompak. Kunci utama dari keberhasilan kami sejauh ini adalah rasa tanggung jawab seluruh tim, itu yang memberi kami motivasi,” lanjut Gudino.

Sang “Gurita” Gudino akhirnya bermain cemerlang semenjak gawangnya diberondong 6 gol oleh Nigeria, dengan bermain impresif menjaga gawang dia sehingga pada babak selanjutnya Meksi ko menang dengan skor 3-1, 1-0 dan 2-0 melawan Iran, Swedia dan Italia.

Advertisement

Jumat malam ini, Meksiko akan menghadapi Brazil yang sepanjang turnamen ini telah memasukkan 18 gol ke gawang musuh-musuhnya. “Ini tentu saja membuat motivasi kami kian meningkat, karena penampilan Brazil yang begitu perkasa terutama dalam menciptakan gol. Sekalipun demikian, kami siap menghentikan Brazil,” tandas Gudino sang Gurita.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif