News
Jumat, 1 November 2013 - 20:15 WIB

LOWONGAN CPNS 2013 : Tes Pegawai Kalimantan Diikuti 32.179 Peserta

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi cpns (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BALIKPAPAN — Lowongan CPNS 2013 memasuki tes seleksi. Tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara akan diikuti oleh 32.179 peserta yang merebutkan 2.053 lowongan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Timur Yadi Robyan Noor mengatakan secara umum komposisi formasi CPNS yakni 55% untuk tenaga pendidikan, 35% bidang kesehatan, dan 10% bidang teknis. Namun, komposisi formasi ini juga bisa menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing daerah.

Advertisement

“Saat ini, sudah masuk dalam proses distribusi soal ke seluruh daerah di Kaltim dan Kaltara yang menyelenggarakan tes CPNS,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (1/11/2013).

Seluruh soal, kata Robyan, sudah didistribusikan pada masing-masing daerah yang menyelenggarakan. Soal tersebut disimpan pada tempat yang aman dengan dijaga pihak kepolisian.

Dia menambahkan tidak seluruh daerah di Kaltim dan Kaltara menyelenggarakan tes CPNS. Untuk Kaltim, tercatat hanya Berau dan Kutai Kartanegara yang tidak menyelenggarakan tes. Sementara daerah di Kaltara hanya Tarakan saja yang tidak menyelenggarakan tes CPNS.

Advertisement

Rencananya, tes akan digelar pada Minggu (3/9) serentak secara nasional pada pukul 09.00 Wita. Pengawasan melibatkan beberapa pihak seperti BKD, BKN, Inspektorat dan BPKP. Nantinya, pengumuman kelulusan akan dilaksanakan pada 15 Desember 2013.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif