Soloraya
Jumat, 1 November 2013 - 20:45 WIB

LOWONGAN CPNS 2013 : Malam Ini, 2.822 Lembar Soal CPNS Klaten Nginep

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi CPNS (JIBI/Burhan Aris Nugraha/dok)

Solopos.com, KLATEN– Sebanyak 2.822 lembar soal beserta lembar jawab komputer (LJK) untuk ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kategori II sampai di Pemkab Klaten pada Jumat (1/11) malam. Soal tersebut diinapkan selama sehari dua malam di Pemkab.

Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten, Sutopo, mengatakan sebanyak 2.822 lembar soal dan LJK tersebut terdiri atas 2.565 lembar soal utama dan 257 lembar soal cadangan.

Advertisement

“Jadi, dari total soal utama, ada cadangan 10% untuk kalau ada soal yang rusak. Apabila soal cadangan itu tidak mencukupi, maka diperbolehkan fotokopi, namun tidak boleh keluar dari sekolah. Maka, sekolah yang dijadikan lokasi ujian harus menyediakan alat fotokopinya. Itu pun dikawal kepolisian, Satpol PP, dan Inspektorat,” katanya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat.

Terkait pengambilan soal, pihak BKD mengambilnya ke Provinsi Jawa Tengah sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat. Sebab, jadwal pengambilan soal di Provinsi untuk Kabupaten Klaten yakni pukul 15.15 WIB. Soal tersebut diperkirakan sampai di Pemkab sekitar pukul 19.00 WIB dan langsung disimpan di ruang Rapat B1 Sekretariat Daerah Klaten. Pihak BKD lalu memilah soal sesuai jumlah peserta di masing-masing lokasi tes.

“Ada 14 orang yang mengambil soal dan LJK ke Provinsi. Tim adalah perwakilan dari BKD, Inspektorat, dan kepolisian. Soal dan LJK tersebut kami ambil dengan mobil box dan empat mobil dinas. Setelah sampai di Pemkab, soal dipilah-pilah dan disimpan di ruang B1, kemudian ditutup dan disegel, serta dikunci dengan tiga gembok. Pemegang kunci dari tiga gembok tersebut dibawa kepolisian, Inspektorat, dan BKD,” tuturnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif