Teknologi
Jumat, 1 November 2013 - 05:15 WIB

GAME BARU : GTA V Palsu Bisa Lumpuhkan PC

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Game GTA V (Ign.com)

Solopos.com, SOLO – Peluncuran game Grand Theft Auto V (GTA V) untuk versi desktop di awal tahun 2014 mendatang telah membuat para penggemar tak sabaran. Hal ini langsung dimanfaatkan sejumlah oknum untuk saling berbagi GTA V ‘palsu’ versi desktop yang diklaim dapat merusak PC.

Dilansir IGN.com, Rabu (30/10/2013), pengguna PC atau desktop disarankan untuk bersabar menunggu peluncuran GTA V versi PC resmi dari Rockstar Games awal 2014 mendatang. Pasalnya beberapa waktu belakangan muncul berbagai game GTA V palsu yang disebarkan melalui media sosial.

Advertisement

Jika dirujuk, hampir seluruh link akan menuju ke konten Bit Torrent. Kejanggalan sudah dapat dilihat dari kapasitas memory file tersebut. Dibanding versi Xbox 360 yang hanya memakan kapasitas 7 GB, file ini akan menjejali memory komputer Anda sebesar 18 GB.

Kapasitas ini tentu tak masuk akal jika tidak diisi dengan konten malware dan virus. Konten berupa malware dan virus ini diklaim dapat melumpuhkan sistem operasi desktop.

IBTimes, Selasa (29/10/2013), merilis indikasi malware bertenaga besar ini dapat terlihat dari kecepatan downloadnya yang sangat lamban meskipun dengan koneksi internet berkecepatan tinggi.

Advertisement

Selain itu, ketika sudah berhasil mengunduh, gamer PC akan dihadapkan pada masalah baru yaitu wajib mengisi informasi pribadi untuk mendapatkan registration key dari GTA V versi PC palsu tersebut.

GTA V memang jadi game paling ditunggu. Game ini telah memembuat Rockstar Games untung besar. Dalam waktu 3 hari game ini mampu mendatangkan keuntungan hingga 1 milliar dolar AS. Ini merupakan rekor penjualan game terbesa sepanjang masa.

Tapi jika ditilik dari segi kualitas, game ini sudah tidak bisa diragukan lagi. Game ini menawarkan kualitas grafis jempolan. Gameplay dan berbagai fitur membuat para gamers enggan beranjak memainkan game ini. Jadi untuk pengguna PC, bersabarlah hingga awal 2014 tiba.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : GAME BARU Game Gta V GTA V
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif