Sport
Rabu, 30 Oktober 2013 - 18:24 WIB

RONALDO VS BLATTER : Olok-Olok CR7, Presiden FIFA Minta Maaf

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden FIFA, Sepp Blatter. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MADRID – Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Sepp Blatter, menyatakan permintaan maafnya menyusul pernyataan kontroversialnya mengenai mega bintang Real Madrid, Cirstiano Ronaldo (CR7).

Blatter menjadi sasaran kemarahan publik Madrid dan Portugal setelah membuat komentar secara terbuka bahwa dirinya lebih menyukai Messi dibandingkan Ronaldo. Pria asal Swiss itu bahkan menyindir CR7, julukan Ronaldo, dengan menyebut Messi sebagai anak baik yang semua orang tua akan dengan senang hati memilikinya di rumah.

Advertisement

Sedangkan terkait Ronaldo, Blatter mengolok-olok eks bintang Manchester United (MU) itu dengan mengatakan sang pemain lebih suka menghabiskan uangnya hanya untuk memangkas rambut.

Komentar miring itu tak pelak mengundang kemarahan kubu real Madrid dan Asosiasi Sepak Bola Portugal (FPF). Hal itu bukan hal aneh mengingat Ronaldo selama ini merupakan tulang punggung klub maupun tim nasional.

Sadar akan ulah konyolnya itulah, Blatter langsung memberikan klarisikasi. Dalam pembelaannya, Presiden FIFA mengungkapkan tidak berniat menyinggung Ronaldo dan semua pihak di belakangnya.

Advertisement

“Aku ingin menglarifikasi bahwa untukku Cristiano Ronaldo berada di level yang sama dengan Messi dan keduanya adalah pemain luar biasa, dengan caranya sendiri-sendiri, ” ungkap Blatter dalam surat yang ditujukan kepada Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dilansir Soccerway, Rabu (30/10).

“Aku menyesal situasi ini benar-benar melukai Anda [Ronaldo] dan aku meminta maaf akan hal itu. Bukan maksudku untuk mempermalukan atau tidak menghormati Real Madrid, salah satu pemain atau fans mereka,” beber Blatter.

Sebelumnya, Madrid dilaporkan mengirim surat kepada FIFA terkait pernyataan kontroversial Blatter soal Ronaldo. Keberatan yang sama diungkapkan Asosiasi Sepak Bola Portugal (FPF) melalui sang presiden, Fernando Gomes.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif