Sport
Rabu, 30 Oktober 2013 - 15:48 WIB

BWF WORLD JUNIOR CHAMPIONSHIPS 2013 : Atasi Wakil China, Jonatan Christie Tantang Unggulan Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, BANGKOK – Raihan gemilang kembali dibukukan tunggal putra junior Indonesia, Jonatan Christie. Juara Indonesia International Challenge 2013 ini tampil apik dengan mengalahkan wakil China, Sun Feixiang, secara rubber game, 21-11, 10-21, 21-18 pada babak kedua BWF World Junior Championships 2013 di Bangkok, Thailand, Rabu (30/10/2013) siang WIB.

Hasil ini membuat Jonatan melaju ke babak ketiga untuk menantang unggulan kedua, sekaligus jagoan tuan rumah, Thammasin Sitthikom, yang pada laga sebelumnya mengalahkan pebulu tangkis Afrika Selatan, Michael Jennings, 21-6, 21-11.

Advertisement

Dilansir bwf.tournamentsoftware.com, Jonatan harus berjuang ekstra keras untuk menundukkan wakil China. Pemain, yang sempat tampil dalam film ‘King’ ini, sempat unggul di game pertama dengan mudah. Namun, di game kedua, Feixiang mampu menyamakan kedudukan.
Di game ketiga atau penentuan, Jonatan sempat dibuat ketar-ketir. Feixiang tampil agresif dan memimpin hingga kedudukan 9-6.

Namun, Jonatan akhirnya mampu kembali menemukan ritme permainannya. Ia pun akhirnya mampu menyudahi perlawanan wakil China dalam durasi 53 menit.

Lolosnya Jonatan membuat Indonesia menyisakan tiga wakilnya ke babak tiga. Sebelumnya dua wakil Indonesia lainnya di nomor tunggal putra, yakni Ihsan Maulana Mustofa dan Muhammad Bayu Pangisthu, juga memastikan ke babak tiga setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Advertisement

Ihsan menang atas pebulu tangkis Botswana, Phomolo Leoke, 21-3, 21-4 dan Bayu mengungguli wakil Malaysia, June Wei Cheam, juga dua game langsung, 21-17, 21-15.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya, Fikri Ihsandi Hadmadi, harus menyudahi perjuangannya di BWF World Junior Championships 2013 setelah kalah di babak dua oleh pebulu tangkis Malaysia lainnya, Chi Wing Lim, 19-21, 18-21.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif