Sport
Selasa, 29 Oktober 2013 - 14:04 WIB

PARIS MASTERS 2013 : Jalani Comeback, Cilic Bahagia

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marin Cilic/Thetelegraph

Solopos.com, PARIS – Setelah empat bulan absen karena menjalani larangan, Marin Cilic akhirnya diizinkan kembali tampil di turnamen tenis dunia. Petenis Krosia ini pun seakan tak ingin menyianyiakan kesempatannya dengan tampil apik dalam debutnya di Paris Masters 2013 di Paris, Prancis, Senin (28/10/2013) waktu setempat.

Cilic terlihat nyaman mengawali comeback-nya di lapangan tenis. Ia pun sukses mengirim pulang lawannya, petenis asal Belanda, Igor Sijsling, secara rubber set, 5-7, 6-1, 6-4, pada babak pertama.

Advertisement

“Saya merasa seperti seorang anak kecil yang bermain kali pertama,” ujar Cilic dalam konferensi pers, seperti dilansir Reuters, Selasa (29/10/2013).

“Saya merasa luar biasa bisa kembali ke lapangan, berkompetisi dan menikmati setiap momen. Yang ada dalam pikiranku hanya seberapa banyak saya menikmati ini dan bagaimana senangnya saya kembali ke lapangan,” imbuh Cilic.

Awalnya Cilic dijatuhi sanksi oleh Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) selama sembilan bulan pada September lalu. Larangan ini diberikan setelah Federasi Tenis Dunia (ITF) menganggap Cilic positif menggunakan obat yang mengandung stimulant nikethamide saat Munich Open, Mei lalu.

Advertisement

Namun, tak sampai sembilan bulan, CAS pun mengurangi hukuman Cilic menjadi empat bulan. Ia pun diizinkan kembali tampil dalam kejuaraan ATP.

Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, mengaku senang dengan kembalinya Cilic di turnamen kompetitif.

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya senang melihat Marin kembali ke tur [turnamen ATP],” ujar Nadal. “Dia adalah pria yang baik dan pemain hebat. Saya tak tahu apa yang terjadi, tapi jika dia kembali, itu karena cukup adil untuknya kembali. Hanya itu. Senang untuk itu.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif