Sport
Selasa, 29 Oktober 2013 - 18:45 WIB

LA LIGA SPANYOL : Ancelotti Bersabar dengan Kondisi Bale

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale, bereaksi di akhir pertandingan lawan Juventus pada lanjutan laga Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (24/10/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Paul Hanna

Solopos.com, MADRID – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku klub hingga saat belum menyaksikan penampilan terbaik Gareth Bale. Meski demikian, dirinya mengaku bersabar menunggu kondisi pemain bintangnya itu.

Bale didatangakan Real Madrid setelah dibeli dari Tottenham Hotspur dengan nilai kontrak, yang memecahkan rekor dunia, sebesar 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun.

Advertisement

Namun semenjak didatangkan sebagai pemain termahal dunia, Bale belum memberikan kontribusi berarti. Pemain 24 tahun ini justru didera cedera paha, yang membuatnya hanya tampil sebanyak enam kali di seluruh kompetisi yang dilakoni Los Blancos, julukan Madrid.

Penampilan terakhirnya adalah saat Madrid menelan kekalahan atas Barcelona 1-2 di Camp Nou, Sabtu (26/10/2013) malam WIB. Dalam pertandingan itu, Bale bahkan tak menunjukkan dampak signifikan di pertahanan Barca.

Meski demikian, Ancelotti tak ingin buru-buru mencibir Bale. Don Carlo, julukan Ancelotti, sadar bahwa potensi Bale masih belum terlihat. Bale masih butuh waktu untuk menunjukkan kualitasnya di lingkungan barunya, La Liga Spanyol.

Advertisement

“Gareth Bale tidak bermain sangat baik, tapi pemain sekalibernya perlu waktu beradaptasi,” ujar Ancelotti dalam acara El Partido de las 12 di Cadena Cope, seperti dilansir Soccerway, Selasa (29/10/2013).

“Masalah pemain adalah dalam beradaptasi. Tidak sama bermain di Spanyol seperti di Inggris.”

Kekalahan atas Barca berdampak buruk bagi Ancelotti. Eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) ini dikritik karena keputusannya yang menempatkan Sergio Ramos sebagai gelandang bertahan, ketimbang posisi aslinya sebagai bek tengah.

Advertisement

Namun, pelatih berkewarganegaraan Italia itu bersikukuh dengan strateginya. Meski pun ia mengaku bahwa timnya masih harus banyak memperbaiki beberapa hal untuk bersaing dalam memperebutkan gelar juara di akhir musim.

“Jika pertandingan [lawan Barcelona] dimainkan besok, Ramos tetap akan dimainkan di lini tengah lagi,” tutur Ancelotti.

“Kami mengubah beberapa hal dan mencoba bermain dengan lebih banyak penguasaan.”

“Dengan cara kami bermain saat ini, kami tak akan memenangi La Liga atau Liga Champions.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif