Sport
Selasa, 29 Oktober 2013 - 23:15 WIB

KONGRES PASOEPATI : Sejumlah Penggawa Laskar Sambernyawa Bakal Diundang

Redaksi Solopos.com  /  Ponco Suseno  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ribuan supporter Persis Solo, Pasoepati saat menyaksikan pertandingan di Stadion Manahan Solo. (JIBI/dokumentasi)

Solopos.com, SOLO –Sejumlah penggawa Laskar Sambernyawa, baik yang berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia (DU LI) dan DU Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) bakal diundang di acara kongres Pasoepati di Monumen Pers (Monpers) Solo, Sabtu (2/11/2013) pukul 16.00 WIB. Melalui undangan bersama tersebut, diharapkan hubungan antara Pasoepati dengan pemain Laskar Sambernyawa tetap terjalin harmonis di masa mendatang.

Ketua Panitia Kongres Pasoepati, Amir Tohari, mengatakan kegiatan kongres Pasoepati memiliki agenda penting, yakni pemilihan presiden Pasoepati periode mendatang. Selain mengundang pemain Laskar Sambernyawa, panitia kongres juga mengundang Muspida Kota Solo, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solo dan beberapa pencinta sepak bola di Kota Bengawan lainnya. Tamu undangan bakal diajak sebagai saksi hidup pelaksanakan kongres Pasoepati tahun 2013.

Advertisement

“Kami akan undang mereka semua. Mereka hanya memiliki kapasitas sebagai tamu undangan. Sedangkan, yang memiliki hak suara di pemilihan presiden, tetap 18 Korwil Pasoepati,” katanya saat ditemui Solopos.com di Solo, Selasa (29/10/2013).

Sebelum menggelar kongres, lanjut Amir, Pasoepati fokus merampungkan acara prakongres yang digelar di Balai Persis, Selasa (29/10/2013) malam. Di acara tersebut, dibahas tentang penyampaian laporan pertangungjawaban pengurus lama yang dipimpin Bimo Putranto. Di samping itu, membahas tata-tertib pelaksanakan kongres sekaligus melakukan revisi AD/ART Pasoepati.

“Untuk bakal calon presiden sifatnya masih tentatif. Prinsipnya, kami masih menerima usulan siapa-siapa saja yang pantas diajukan sebagai presiden Pasoepati mendatang. Saat ini, kami belum bisa menjelaskan lebih lanjut soal nama-namanya. Tapi yang jelas, pembukaan pendaftaran dilangsungkan hingga H-1 pelaksanakan kongres,” ujarnya.

Advertisement

Salah satu penggawa Laskar Sambernyawa DU LPIS, Nnana Onana, mengaku ingin menghadiri kongres Pasoepati awal November mendatang. Sebagai satu-satunya legiun asing yang pernah membela Persis Solo DU LPIS 2012/2013, dirinya menaruh rasa kangen dengan Pasoepati.

“Saat ini, posisi saya masih di Jakarta. Saya sudah tahu kalau awal November akan ada kongres Pasoepati. Kalau sempat dan ada waktu, saya akan datang ke Solo. Pasoepati telah memberikan dukungan luar biasa kepada pemain saat bertanding. Makanya, saya sangat kangen dengan euforia mereka,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif