Sport
Selasa, 29 Oktober 2013 - 15:15 WIB

JELANG ATALANTA VS INTER MILAN : Samuel Bisa Diturunkan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bek Inter Milan, Walter Samuel. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, BERGAMO – Kabar baik menyambangi Inter Milan dalam lawatannya ke markas Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Rabu (30/10/2013) dini hari WIB. La Beneamata, julukan Inter, akan mendapat tambahan kekuatan seiring dengan bisa tampilnya bek veteran, Walter Samuel.

Samuel tak pernah diturunkan lagi sejak mengalami cedera pada April lalu. Pertandingan di markas Atalanta bisa menjadi penampilan pertamanya di Seri A musim ini.

Advertisement

Pelatih Inter, Walter Mazzari, belum memastikan apakah bek asal Argentina itu akan dimainkan sebagai pengganti atau starter. Namun, eks pelatih Napoli itu menjami akan memberi kesempatan Samuel untuk turun ke lapangan.

“Samuel jelas akan dimainkan, saya ingin memberinya kesempatan, dia berlatih dengan baik dan merupakan pemain penting,” ujar Mazzari dilansir Soccerway, Selasa (29/10/2013).

“Saya perlu mengetahui, di manakah menggunakannya. Cedera membuatnya absen dalam waktu lama, tapi dia akan turut serta besok.”

Advertisement

“Samuel, yang berkaki kiri, bisa dimainkan di sisi kiri atau tengah di belakang tiga pemain [belakang]. Saya akan berbicara dengan tiga pemain belakang lainnya tentang tingkat kebugaran dan satu lainnya akan diistirahatkan, karena kami masih memiliki laga melawan Udinese, empat hari kemudian.”

Meski mendapat tambahan tenaga dari Samuel, La Beneamata masih kehilangan satu pemain kunci lainnya, yakni Hugo Campagnaro. Absennya stopper asal Argentina itu membuat lini belakang Inter mudah kebobolan.

Namun, Mazzari menolak absennya Campagnaro sebagai biang keladi timnya gagal menjaga clean sheet di lima laga terakhir.

Advertisement

“Saya tak melihat pemain lain melakukan kesalahan, Rolando dalam kasus ini, tapi itu tergantung dengan nasib buruk, seperti saat tembakan Radja Nainggolan dibelokan,” imbuh Mazzari.

“Saya melihat unit secara keseluruhan dan pada pemain individu dan dari sudut pandang ini, saya tak melihay adanya perbendaan besar dengan atau tanpa Hugo.”

“Jika seorang pemain absen, saya perlu mengambil yang lainnya. Saya tak bisa menangisinya,”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif