FOTO SYUR SESPRI KAPOLDA LAMPUNG : Kapolda Lampung Akui RS Pendamping Istrinya

Selasa, 29/10/2013
JIBI/Solopos/Newswire
Kapolda Lampung Heru Winarko (JIBI/Solopos/Antara/Deddy Irawan)Kapolda Lampung Heru Winarko (JIBI/Solopos/Antara/Deddy Irawan)

Solopos.com, DEPOK — Kapolda Lampung Brigjen Pol Heru Winarko mengklarifikasi informasi yang menyebutkan bahwa perempuan polisi yang foto syurnya tersebar di situs jejaring sosial dalam beberapa hari terakhir ini adalah sekretaris pribadinya. Kendati berstatus sekretaris pribadi atau sespri Kapolda, RS—inisial perempuan polisi itu—menurut Heru, bertugas mendampingi istrinya.

Klarifikasi kapolda Lampung itu dipublikasikan laman aneka berita Liputan6.com, Selasa (29/10/2013) petang. “Dia mendampingi istri saya,” kata Heru singkat seusai acara pisah sambut Kapolri Timur Pradopo dan Komjen Sutarman di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Seperti diberitakan Solopos.com, foto syur seorang perempuan yang diduga anggota Polda Lampung bernisial RS itu mendadak muncul di laman jejaring sosial dan menyulut bermacam spekulasi. Dalam foto-foto tersebut tampak perempuan itu berpose di sebuah kamar dan mengambil gambar dengan menggunakan kamera ponsel pribadinya.

Polwan—demikian perempuan polisi biasa dijuluki secara sesat pikir oleh institusinya—yang berkulit putih dan berparas menarik itu menampakkan baju dinas polisi pada salah satu fotonya. Busana yang terjuntai di bangku itu tampak terlihat di balik tubuhnya yang molek.

Dari 3 frame foto, 2 foto di antaranya menunjukkan perempuan polisi itu berbaring di tempat tidur tanpa busana. Semua bagian tubuhnya terlihat. Di foto lainnya sang polwan itu berdiri dengan sedikit membungkuk dan menampakkan dada.

Menanggapi kenyataan itu, Heru mengaku belum mengetahui persis peredaran foto syur tersebut. Alasannya, beberapa hari belakangan dirinya disibukkan kegiatan Sertijab Kapolri. Namun ia mengonfirmasi fakta bahwa RS sudah bertugas selama 5 tahun. Sebelum dirinya bertugas sebagai Kapolda di Lampung, terang Heru, RS telah menjabat sebagai sespri.

Heru sempat pula menegaskan bahwa RS tidak menginap di rumah dinas yang ditempatinya. “Enggak. Ya fungsi dia, dia datang sudah jadi sespri, dia. Sespri Kapolda,” ungkap Heru.