Sport
Senin, 28 Oktober 2013 - 18:48 WIB

TRANSFER PEMAIN : Janji Pochettino

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manajer Southampton, Mauricio Pochettino. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, HAMPSHIRE – Manajer Southampton, Mauricio Pochettino, tak ingin mengulang kesalahan para pendahulunya dengan menjual para talenta mudanya ke klub lain. Pelatih berkebangsaan Argentina ini berjanji akan mempertahankan para pemain mudanya untuk membangun tim yang lebih solid di masa depan.

Southampton, memang terkenal melahiran para pemain bintang. Jebolan akademi Southampton yang terdahulu, seperti Gareth Bale, Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain, dijual dengan harga tinggi, masing-masing ke Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Advertisement

Kini beberapa produk Saints, julukan Southampton, dikabarkan juga tengah diminati klub-klub besar. Beberapa pemain yang bersinar itu antara lain, yakni Luke Shaw, James Ward-Prowse dan sang kapten, Adam Lallana.

Namun, Pochettino tak ingin tergoda dengan tawaran menggiurkan dari para klub besar itu. Ia berjanji akan mempertahankan para pemain potensial itu di klub dan membangun kekuatan yang lebih besar di masa depan.

“Kami akan berbuat sekuat tenaga untuk menyakinkan mereka berada di sini dalam waktu yang lama,” ujar Pochettino kepada Daily Star, Senin (28/10/2013).

Advertisement

“Kami tak bisa mengendalikan atau menghindari klub lain yang berminat dengan para pemain muda kami. Itu di luar kekuasaan kami. Sudah jelas sejak awal ketika [ketua Southampton] Nicola Cortese memanggilku bahwa kami akan lebih fokus ke akademi, memperkuatnya dan menggunakan sebanyak mungkin dari itu.”

“Saya percaya dengan filosofi untuk mendukung para pemain muda. Saya mendukung dalam pembinaan mereka, meyakinkan mereka untuk ke level yang lebih tinggi dan menjadi bagian klub ini.”

“Kami juga harus ingat bahwa pemain seperti Ward-Prowse dan Shaw masih berusia 18 tahun. Terkadang kami berbicara seperti mereka berusia 24 atau 25.”

Advertisement

“Mereka masih punya jalan panjang dan masih harus banyak belajar.”

Mengandalkan kekuatan talenta muda sejauh ini berjalan efektif bagi Saints. Salah satu bukti adalah saat Southampton menundukkan Fulham 2-0 di St Mary Stadium, Sabtu (26/10/2013) malam WIB.

Kemenangan itu membuat Southampton berada di urutan kelima daftar klasemen sementara Liga Premier. Hingga pekan kesembilan, Saints telah mengantongi 18 poin, hasil dari lima kali menang, tiga seri dan sekali kalah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif