Sport
Minggu, 27 Oktober 2013 - 07:12 WIB

PLAY OFF IPL : Final Digelar di Bantul

Redaksi Solopos.com  /  Wisnu Wardhana  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Stadion Sultan Agung Bantul

Harianjogja.com, JOGJAPersatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melakukan sejumlah perubahan terhadap jadwal gelaran final play off Indonesia Premier League (IPL). Jika semula final play off yang mempertemukan juara grup K dengan juara grup L pada 29 Oktober, akhirnya diajukan pada 28 Oktober.

“Sedangkan untuk lokasinya tak jadi kami gelar di Sleman [Stadion Maguwoharjo], tapi kami gelar di Bantul [Stadion
Sultan Agung],” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Joko Driyono ketika dihubungi, Sabtu (26/10/2013).

Advertisement

Setelah dilakukannya play off selama kurang lebih sepekan, Hasilnya predikat juara grup K dipegang oleh klub asal Deli Serdang, Pro Duta, dan jawara grup L dipegang oleh tim promosi Persepar Palangkaraya. Laga itu, juga bakal ditayangkan langsung salah satu televisi nasional. Untuk itu, pihaknya sudah menyerahkan proposal kepada pihak stasiun televisi tersebut.

Menurut dia, laga final tersebut bukan untuk mencari pemenang. Lebih dari itu, laga tersebut hanya dimaksudkan untuk kepentingan historis. “Artinya, klub yang masuk final kan bisa menambah curriculum vitae-nya,” imbuh dia.

Tak hanya itu, PSSI juga memutuskan untuk membatalkan laga antara juara play off IPL tersebut dengan Semen Padang sebagai tim pemegang wild card (tim yang otomatis lolos verifikasi karena memegang predikat juara bertahan IPL 2012). Alasannya, Semen Padang saat ini sedang ikut ajang BTV Cup yang digelar di Vietnam 3 November 2013. Selain itu, ia menilai, saat ini, waktu terbilang mepet jika harus dipaksakan untuk menggelar laga tersebut.

Advertisement

“Kami tak ingin mengorbankan jadwal liga baru demi sebuah pertandingan. Saya rasa akan lebih baik jika tim-tim ini berkonsentrasi ke verifikasi saja,” ucapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif