Sport
Minggu, 27 Oktober 2013 - 16:05 WIB

BUNDESLIGA 2013-2014 : Guardiola Keluhkan Padatnya Jadwal

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pep Guardiola (JIBI/theguardian.com)

Solopos.com, MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, mulai merasakan dampak negatif dari padatnya jadwal yang dilakoni para pemainnya. Kurangnya waktu istirahat membuat para pemainnya mulai bertumbangan dan mengalami cedera saat Bayern mengalahkan Herta Berlin 3-2 di Allianz Arena, Sabtu (26/10/2013) malam WIB.

Adalah gelandang Toni Kroos dan penyerang Arjen Robben yang terpaksa harus keluar saat babak pertama karena mengalami cedera paha. Namun, ganti keduanya, yakni Mario Mandzukic dan Mario Gotze, tampil apik dengan melesakkan gol untuk membawa Bayern menang dan mempertahankan posisinya di puncak klasemen Bundesliga.

Advertisement

Berkompetisi di Piala Super UEFA dan Liga Champions membuat Die Rotten memiliki jadwal yang padat. Hal ini belum ditambah partai-partai yang dilakoninya di kancah Bundesliga pada akhir pekan.

Guardola mengaku atas jadwal yang padat itu membuat kebugaran timnya menurun. Namun, saat ini Bayern memiliki waktu sepekan penuh guna menyiapkan timnya menghadapi bentrok dengan Hoffenheim di kancah domestic, akhir pekan nanti.

“Para pemainku butuh waktu istirahat,” ujar Pep dilansir Soccerway, Minggu (27/10/2013). “Para pemain hanya memiliki waktu istirahat satu atau dua hari selama dua bulan terakhir. Mereka selalu bermain Rabu, Sabtu, Rabu, Sabtu, Rabu, Sabtu.”

Advertisement

“Pada akhirnya kelelahan itu membuat Anda keluar. Tapi kami memiliki sepekan untuk saat ini melakukan persiapan dan menyegarkan ide kami karena hari ini tak bagus. Kami harus melakukan dua pergantian karena cedera. Arjen dan Tony bermain terlalu banyak, banyak pertandingan, sehingga itulah yang kadang terjadi.”

Gotze memberikan kontribusi lima gol dalam tiga penampilan terakhirnya. Padahal selama ini, eks bintang Borussi Dortmund itu selalu menempati posisi bangku cadangan. Performa konsisten ini membuat  Guardiola berniat memasang Gotze sebagai starter setelah melakoni penyembuhannya dari cedera engkel.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif