Sport
Kamis, 24 Oktober 2013 - 13:45 WIB

WTA CHAMPIONSHIPS 2013 : Jankovic Tundukkan Azarenka, Serena Tak Terbendung

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ISTANBUL – Mantan petenis nomor satu dunia, Jelena Jankovic, tampil bersinar dalam debutnya di WTA Championships 2013 dengan mengalahkan ranking dua dunia, Victoria Azarenka. Sementara, Serena Williams memperbesar peluangnya lolos ke semifinal setelah meraih kemenangan keduanya dengan menumbangkan Agnieszka Radwanska.

Jankovic, yang saat ini menempati ranking kedelapan, tak pernah diunggulkan sebelumnya untuk mengatasi Azarenka. Dalam 17 penampilan terakhirnya menghadapi petenis empat besar, Jankovic selalu kalah.

Advertisement

Namun, rekor itu pun dihentikan Jankovic di Sinan Erdem Dome, Istanbul, Rabu (23/10/2013) waktu setempat. Petenis Serbia itu menang dua set langsung atas jawara Grand Slam Australia Open dua kali beruntun dengan skor 6-4, 6-3.

“Luar biasa bisa mengalahkan Azarenka di Istanbul sini,” ujar Jankovic dilansir wtatennis.com, Kamis (23/10/2013). “Pertama-tama, saya sangat antusias bisa lolos ke sini dan memberiku kesempatan bermain melawan pemain terbaik dunia sekali lagi. Untuk menang hari ini menakjubkan. Setiap pertandingan di format round robin pentin dan setiap pertandingan sulit juga.”

Kemenangan ini membuat Jankovic untuk sementara memuncaki Grup Putih. Sementara, Azarenka, yang pada laga sebelumnya mengalahkan Sara Errani turun ke posisi tiga.

Advertisement

Petenis China, Li Na, juga naik ke posisi dua. Kepastian ini diperolehnya seusai di laga pembukanya Li Na menundukkan Errani 6-3, 7-6.

Di Grup Merah, Serena tinggal membutuhkan sekali kemenangan untuk memastikan langkahnya ke semifinal WTA Championships 2013.
Konfirmasi ini dipastikan Serena setelah mengukir kemenangan keduanya dengan menumbangkan Radwanska, secara straight set, 6-2, 6-4.

Di format round robin, Serena menyisakan satu lawan, yakni Petra Kvitova, yang pada laga pembukanya menang dari Radwanska.

Advertisement

“Sebenarnya Radwanska bermain sangat baik. Apakah saya senang? Tentu. Saya senang masih berpeluang di turnamen ini. Tapi, Anda tahu, saya selalu melihat beberapa hal untuk diperbaiki,” tutur Williams di Reuters.

Kemenangan atas Radwanska ini merupakan yang kedelapan diraih Serena dalam delapan kali pertemuan. Ini juga merupakan kemenangan ke-75 Serena sepanjang musim ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif