Sport
Kamis, 24 Oktober 2013 - 19:20 WIB

SERI A ITALIA : Raih Scudetto, Roma Dijanjikan Bonus Rp154 M

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ROMA – Para penggawa AS Roma mendapat tambahan motivasi untuk memboyong gelar Scudetto musim ini. Il Lupi , julukan Roma, dijanjikan akan mendapat bonus sebesar 10 juta euro atau setara Rp154 miliar jika mampu merebut title juara Seri A Liga Italia 2013/2014.

Roma saat ini memuncakki klasemen sementara Seri A Italia. Hingga pekan kedelapan, Il Lupi belum terkalahkan dengan torehan sempurna.

Advertisement

Skuat besutan Rudi Garcia itu bertengger di puncak klasemen dengan torehan 24 poin, hasil delapan kali kemenanga. Capaian Roma ini lebih banyak lima poin dari rival terdekatnya, Napoli dan Juventus, yang menghuni urutan kedua dan tiga.

Dilansir Football Italia, hasil apik ini membuat para penggawa Roma akan digelontor bonus seandainya mampu mempertahankan konsistensinya hingga akhir musim. Untuk meraih gelar juara, Roma akan diberi bonus sebesar 4,81 juta euro atau Rp74 milliar dan tambahan 4,9 juta euro atau Rp75 miliar untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun, tak semua pemain akan mendapat bagian dari bonus ini. Para pemain yang diberi bonus hanya yang memiliki klausul kontrak yang relevan.

Advertisement

Seperti contohnya, kiper utama Morgan De Sanctis. Eks penjaga gawang Napoli ini akan mendapat bonus sebesar 200 juta euro atau setara Rp3 miliar jika Roma tampil sebagai jawara. Namun, untuk pemain seperti  Vassillis Torosidis, yang didatangkan dari Olympiacos, awal musim ini, tak akan mendapat apa-apa.

Beberapa ofisial klub juga akan memberikan hadiah seandainya Roma tak mampu mendapatkan scudetto-nya musim ini, tapi berada di posisi tiga besar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif